SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, Selasa (16/4/2019). Sri Mulyati, bergegas membuka salah satu aplikasi online penjualan tiket bioskop melalui smartphone. Tangannya langsung tertuju pada tulisan pre-sale Avengers: Endgame.

Perburuannya mencari nomor kursi terbaik untuk menonton film garapan Marvel tersebut dimulai. Bersaing dengan pembeli lain, ia akhirnya berhasil mendapatkan beberapa tiket tayang perdana, Rabu (24/4/2019) pada pukul 18.15 WIB dengan nomor kursi yang kurang strategis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dapat G sama H sih hahaha. Hla gimana, soalnya waktu itu memang rebutan. Padahal beneran nunggu beli tiket dari pukul 00.00 WIB [Selasa, 16/4/2019] pas, lewat aplikasi M-TIX,” ceritanya soal perburuan membeli tiket Avengers: Endgame, Jumat (19/4/2019).

Kekhawatiran anggota Gila Film Solo yang akrab disapa Srimul soal kehabisan tiket Avengers: Endgame tidak berlebihan memang. Selang beberapa menit waktu pre-sale dibuka, nomor kursi strategis di sejumlah bioskop Solo habis diborong. Sisa deretan depan yang dekat dengan layar.

Belum juga menonton, Srimul sudah berencana membeli dua tiket tambahan. “Yang kedua ditonton bersama teman berbeda, ketiga untuk lebih mendalami film. Soalnya sehabis nonton biasanya banyak teori bermunculan, nah nonton lagi deh buat nyocokin,” kata dia sembari menyebut pernah menonton sekuel Avengers hingga lima kali di Bioskop.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui aplikasi penjualan tiket online, tiga Bioskop XXI di Solo membuka 12 layar untuk memutar film yang menampilkan pertarungan final sang superhero melawan Thanos tersebut. Pre-sale dibuka untuk penayangan hari pertama hingga sepekan berikutnya. Kursi terisi hingga 80% sampai hari keempat. Sisanya terisi sekitar 30% lebih penonton. Tak hanya studio regular, Bioskop Premiere pun full booked.

Perjuangan panjang mendapatkan tiket film juga dialami Yan Dika. Berbeda dengan Srimul, ia datang langsung ke Bioskop XXI Solo Paragon Mall untuk membeli nomor kursi di Studio Premiere, Rabu (17/4/2019). Berangkat pagi sekitar pukul 09.30 WIB, Yan Dika mengantre hingga 1,5 jam. “Pas tet pukul 00.01 WIB langsung habis [via tiket online]. Makanya ke Premiere besoknya pukul 09.30 WIB. Pas pintunya [bioskop] dibuka, langsung balapan,” ceritanya.

Yandika yang antre bersama seorang rekannya, Dhias, lega akhirnya berhasil membeli tiket meskipun kebagian penayangan hari kedua. Studio premiere menurutnya cukup representatif untuk menonton film berdurasi panjang hingga tiga jam tersebut. “Lebih santai, bisa selonjoran juga. Ya nanti bawa snack, jangan minum banyak-banyak biar enggak ke kamar mandi. Whatever it takes,” kelakarnya saat ditanya soal persiapan nonton film hingga tiga jam, Kamis (18/4/2019).

Menonton Avengers: Endgame di awal waktu seolah menjadi sebuah keharusan. Yan Dika mengaku penasaran dengan judul yang satu ini karena disebut-sebut sebagai puncaknya karya Marvel sepuluh tahun terakhir. Ditambah khawatir dengan spoiler yang biasanya berseliweran di media sosial. “Belum tayang aja ini sudah ada potongan enam menit bagian yang penting loh. Ya aku enggak bakal nonton [spoiler], eman udah ngantri panjang,” kata dia lagi.

Film besutan sutradara Anthony dan Joe Russo tersebut memang ditunggu-tunggu penggemarnya sejak beberapa bulan lalu. Ini bakal melanjutkan Avengers: Infinity War, ditambah bonus bagian akhir film Captain Marvel. Berdasarkan trailer yang dirilis pertengahan Maret, adegan yang ditayangkan menimbulkan kesan sendu. Para pahlawan super terlihat terpuruk, apalagi sebagian dari mereka menghilang begitu saja terkena jentikan jari Thanos. Disisi lain, juga menampilkan optimisme. Avengers yang tersisa digambarkan bangkit melawan Thanos dengan seragam baru berwarna putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya