Blackbird Cafe yang berada di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya Sukoharjo menjadi tempat nongkrong baru bagi warga Kabupaten Makmur. Foto diambil Selasa (11/6/2019). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO-Saat ini banyak bermunculan tempat ngopi berkonsep kekinian sehingga bikin betah untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga. Seperti konsep yang diusung Blackbird Cafe.

Kafe yang terletak di lantai bawah Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya ini menjadi magnet baru bagi warga Kabupaten Makmur sejak dibuka pada akhir April lalu. Lokasi kafe kopi ini berada tepat di jantung kota tepatnya di depan Gedung DPRD dan tak jauh dari kawasan Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

Blackbird Cafe menyediakan aneka macam kopi jenis espresso. Kafe ini bukan hanya menyasar pencinta kopi karena menu yang disajikan tidak melulu kopi. Di kafe ini juga menawarkan aneka jenis minuman seperti cokelat, macha, teh dan lainnya. Selain itu ada juga aneka makanan ringan untuk menemani acara nongkrong.

Aneka makanan ringan yang disajikan antara lain pisang cokelat, sandwich, dan singkong goreng. Namun bagi yang menginginkan makanan berat, Blackbird Cafe juga menyediakan menu berat seperti chicken karoge dan lainnya. Untuk harga, terbilang ramah di kantong.

"Aneka minuman dan makanan berkisar dari Rp15.000 sampai Rp26.000. Jadi sangat ramah di kantong," kata Supervisor Blackbird Cafe Sukoharjo, Hanafiatus Solikhah, kepada Solopos, Selasa (11/6/2019).

Kafe ini buka mulai pukul 10.00 WIB-24.00 WIB. Outlet kedua dari cabang di Kota Solo ini bisa dijadikan pilihan untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.  "Tempat yang nyaman dan bergaya kekinian sangat cocok dengan semua kalangan," katanya.

Salah satu pengunjung, Heru S., mengatakan lokasi Blackbird Cafe di tengah kota cukup mudah ditemukan karena berada di jalan utama Kota Sukoharjo. Di samping itu tempat yang cukup luas membuat Blackbird Cafe sangat nyaman untuk berlama-lama ngobrol dan nongkrong. "Membuat acara nongkrong sama teman atau rekan kerja semakin asyik," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten