Ingin Menata Properti? Jangan Lupakan Hal-Hal Ini
Ilustrasi memilih warna properti (freepik).

Solopos.com, JAKARTA—Masing-masing orang punya keinginan dalam menata properti rumah. Mulai dari desain interior, dekorasi, hingga penataan warna. Pemilihan warna biasanya identik dengan karakter atau gaya yang diaplikasikan oleh pemilik rumah.

Nah berikut ini ada beberapa tips mendekorasi ruangan yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan berkesan ceria.

Laman GoodHousekeeping.com menyebutkan tahun ini, desain interior bernuansa vintage akan kembali menjadi tren. Namun, biasanya yang dipakai hanya satu atau dua ornamen, tidak digunakan pada ruangan secara keseluruhan.

“Sekarang ini banyak orang akan memadupadankan berbagai desain dalam satu ruangan, misalnya, memakai meja vintage digabung dengan kursi ala Skandinavia,” kata Bria Hammel, CEO Bria Hammel Interiors, Minggu (26/1/2020), seperti diberitakan Bisnis.com.

Kemudian, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengecat ulang ruangan. Rumah bisa dicat dengan menggunakan nuansa warna merah. Bagi masyarakat China, warna merah melambangkan kemakmuran dan kekuatan, serta membawa keberuntungan.

Dramatis dan Kontras

Selain itu, rumah juga bisa dicat dengan nuansa biru dongker. Warna ini dinilai bisa memberi kesan dramatis dan kontras dalam jumlah yang cukup untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Menurut desainer interior Kerrie Kelly, warna ini bisa dipadukan dengan ornamen garis putih atau perabotan berbahan kayu. Warna biru dongker memberi kesan megah tanpa benar-benar berwarna hitam.

Selanjutnya, perpaduan “tabrak warna” juga bisa diterapkan untuk memperbarui suasana hunian tahun ini. Tahun sebelumnya, warna alami atau dapur dengan keseluruhan warna putih menjadi tren karena terlihat bersih, tapi perpaduan warna mencolok di ruangan bisa menciptakan suasana lebih ceria dan bersemangat.

Pakar desain dapur Modiani Kitchens menyebutkan bahwa penggunaan warna mencolok bisa diterapkan salah satunya di dapur. Warna yang bisa digunakan di antaranya merah marun, kuning terang, hijau, atau biru dongker.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom