Tutup Iklan
Ingin Menang di Pilkada Klaten, Arif Budiyono-Harjanta Siap Puasa
Arif Budiyono (empat dari kiri) berpose dengan pimpinan parpol koalisi nasionalis-religius di Merapi Resto Klaten, Minggu (15/3/2020) malam. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Klaten 2020, Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT), memperoleh dukungan dari sejumlah sukarelawan di Ledok, Gondang, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (9/7/2020) sore.

Di hadapan sukarelawannya, ABY-HJT siap berpuasa guna membawa Klaten sebagai kabupaten terbaik di Tanah Air.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pernyataan sikap sukarelawan Bhineka ABY-HJT dipimpin Rachma Petrus Darmadi. Di antara para sukarelawan juga terdapat perwakilan seniman/budayawan di Klaten.

Sempat Dikira Bayi Hantu, Bayi di Makam Klaten Mau Diadopsi

Pernyataan sikap sukarelawan itu juga dihadiri pimpinan partai politik (parpol) parlemen di DPRD Klaten, seperti PAN (empat kursi), PKB (empat kursi), PPP (dua kursi), dan Partai Nasdem (satu kursi).

Sebelum menyatakan sikapnya, para sukarelawan meneriakkan yel-yel dukungan kepada Arif Budiyono-Harjanta. Yel-yel itu seperti "ABY Yes", "HJT Yes", dan "ABY-HJT Yes".

Mengapa Dinamai Sukarelawan Bhineka?

"Sukarelawan ini dinamakan Bhineka karena kami berasal dari berbagai latar belakang. Kami memimpikan Klaten untuk perubahan. Perbaikan di segala bidang. Harapan kami, saat ABY-HJT terpilih, jadikanlah Klaten yang membanggakan," kata Ketua Sukarelawan Bhineka ABY-HJT, Rachma Petrus Darmadi, saat ditemui wartawan di Gondang, Kebonarum, Klaten, Kamis (9/7/2020).

Ada Logo Polda Jateng Di Spanduk Pasar Rakyat Alkid, Polresta Solo: Panitia Sudah Kami Tegur!

Di kesempatan itu, Arif Budiyono mengaku berterima kasih dengan perjuangan para sukarelawan guna mendukungnya di Pilkada 2020. Di hadapan sukarelawan, Arif Budiyono-Harjanta menegaskan kesiapan mereka membangun Klaten dengan perbaikan di segala bidang.

"Klaten telah mengalami keterlambatan di segala bidang. Dalam lima tahun ke depan, kami ingin mengubah Klaten menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Syarat dalam memimpin, kami akan kedepankan kejujuran, amanah, ilmu pengetahuan, kemampuan, visioner, dan kreatif. Pimpinan yang akan berpuasa [mewujukan Klaten yang maju], rakyat silakan berpesta [menikmati hasil kemajuan]. Di sini, saya tegaskan pula saya bukan cabup boneka," kata ABY.

Hal senada dijelaskan Harjanta. Selaku cawabup, dirinya berterimakasih kepada sukarelawan Bhineka ABY-HJT.

"Kami merasa bangga. Panjenengan semua [sukarelawan Bhineka ABY-HJT] sebagai awal/fondasi kami. Mari bangun Klaten secara bersama-sama," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho