SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019 memang masih lama. Namun, hal itu tidak menyurutkan PSIS Semarang untuk membentuk tim yang lebih solid guna menghadapi kerasnya kompetisi musim depan.

Kabar terbaru, PSIS Semarang berencana kembali merekrut pelatih asal klub Liga 2, Persis Solo. Setelah sebelumnya mendapatkan Jafri Sastra, kini klub kebanggaan warga Kota Semarang itu berniat mendatangkan pelatih kiper, I Komang Putra (IKP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, Kamis (3/1/2018). Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu memang tidak secara tegas menyebut akan merekrut Komang. Ia hanya menyatakan saat ini tengah mengincar beberapa eks pemain PSIS Semarang atau yang populer disebut legend, untuk mengisi posisi sebagai asisten pelatih, asisten pelatih kiper, ofisial tim magang, dan ofisial tim akademi.

Komang yang pernah mengantarkan PSIS Semarang menjuarai Liga Indonesia musim 1998-1999 pun masuk daftar buruan legend itu. Tak hanya IKP, sapaan Komang, beberapa legend seperti Tugiyo, Agung Setyabudi, Widyantoro, Ahmad Muhariah, Muhammad Dwofir, Restu Kartiko, Firman Sukmono, Deni Rumba, dan Muhammad Irfan, juga masuk dalam daftar bidikan PSIS Semarang.

“Kita ingin kuatkan ikatan emosional tim untuk mencapai target tahun depan. Prestasi dan pembinaan lebih baik. Maka itu, kita sedang berburu secara intensif beberapa pelatih yang merupakan legend PSIS untuk menempati beberapa posisi,” ujar Yoyok dalam keterangan resmi.

Jika Komang jadi bergabung bersama PSIS Semarang, maka dirinya akan menggelar reuni dengan Jafri Sastra dan pelatih fisik, Budi Kurnia. Ketiganya musim lalu sempat bekerja sama membesut tim Persis Solo di kancah Liga 2.

Meski demikian, kebersamaan ketiga pelatih itu harus berakhir lebih cepat setelah Jafri Sastra dipecat Persis Solo. Jafri yang dipecat Persis pun berlabuh ke PSIS Semarang di pertengahan musim.

Bersama PSIS Semarang, pelatih asal Padang itu cukup sukses. Ia mengantarkan PSIS memenangi delapan laga, dua seri, dan empat kali kekalahan hingga finis di posisi 10 pada klasemen Liga 1 musim lalu.

Prestasi apik itu pun membuat kontrak Jafri sebagai pelatih PSIS Semarang diperpanjang. Kontraknya sebagai pelatih bersama Budi bahkan sudah diperbarui hingga musim 2021.

Terpisah, Komang mengaku siap jika nantinya dipercaya melatih kiper PSIS Semarang. Apalagi, keinginan untuk bergabung bersama PSIS Semarang sebagai pelatih sudah ada sejak dulu.

“Sudah ada pembicaraan tentang itu [bergabung dengan PSIS]. Tapi baru sebatas lisan. Kalau saya sih siap saja bergabung dengan PSIS. Keinginan itu sebenarnya sudah ada sejak dulu,” ujar kiper Timnas Indonesia pada Piala Asia 2000 itu saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya