SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Persiba Bantul harus membuang gengsi jika ingin hijrah ke kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Persyaratan utama yang harus dilakukan Persiba untuk bisa dipertimbangkan kembali ke ISL adalah membuat pernyataan kesalahan telah menyeberang ke kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan manajemen Persiba berlabuh ke IPL musim lalu dianggap pengelola ISL sebagai bentuk pengkhianatan.

“Kalau benar-benar mau dan serius ingin kembali ke pangkuan kami (ISL) ya penuhi syarat utama itu, jangan mementingkan gengsi. Itu pun nanti yang menentukan forum. Satu lagi yang paling penting, Persiba wajib menyatakan secara resmi kalau PSSI yang saya ketuai ini sebagai institusi yang sah,” ujar Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Matalliti kepada Harian Jogja, Jumat (14/9).

Menurut La Nyalla, pernyataan tersebut harus ditujukan kepada Ketua PSSI versi KLB Ancol dan selanjutnya akan dibawa ke forum guna dibahas bersama anggota lain.

Menurut La Nyalla, persyaratan itu akan sulit dimengerti manajemen Laskar Sultan Agung. Ia justru menyarankan tim pujaan hati Paserbumi itu untuk tetap bertahan di IPL.

“Daripada sama-sama repot, mending urungkan niat untuk ke ISL. Tak hanya Persiba saja nanti yang repot, kami juga repot mengurusi tim yang tak sepenuh hati bergabung bersama kami,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya