SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pertandingan itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5:4 (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc)

Solopos.com, SLEMAN-Indonesia memastikan melangkah ke final  Piala AFF U-16 2022 setelah mengandaskan Myanmar melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Pada laga pamungkas Indonesia akan bertemu Vietnam pada Jumat (12/8)  di stadion yang sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anak mereka di final. Langkah itu dilakukan untuk menambah motivasi dan semangat pemain agar Indonesia keluar sebagai juara.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu technical meeting. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam, seperti dilansir dari Antara.

Iriawan mengaku sudah menghadirkan orang tua kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung pada pertandingan semifinal melawan Myanmar.

Keberadaan orang tua, kata dia, membuat penampilan Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia kala adu tendangan penalti. “Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik,” kata  Iriawan.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia Harus Sabar Lawan Myanmar

Indonesia mengincar trofi juara Piala AFF U-16 2022 sejak terakhir meraihnya pada 2018.

Sebelum pertandingan final digelar di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB, ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Thailand versua Myanmar pada pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya