Tutup Iklan
Ingin Juara Liga Spanyol, Barcelona Butuh Mukjizat
Barcelona. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, GRANADA — Barcelona butuh mukjizat di dua laga tersisa untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini. Peluang Barca menjegal Real Madrid dalam perburuan trofi kian tipis setelah rivalnya itu membekuk Granada dengan skor 2-1 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Madrid semakin mantap di puncak klasemen dengan 83 angka. Sementara Blaugrana tertinggal empat poin di posisi kedua. Los Blancos dipastikan mengangkat trofi apabila sukses mengalahkan Villarreal pada pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Curhat Pedagang Pasar Harjodaksino Solo: Nekat Jualan Karena Tak Punya Penghasilan

Namun gelar juara bisa jatuh ke tangan Barcelona jika terjadi mukjizat di dua laga tersisa. Peluang Lionel Messi dkk. memang sangat kecil, tapi semua masih bisa terjadi dalam sepak bola.

Barcelona wajib meraup dua kemenangan terakhir melawan Osasuna dan Alaves apabila ingin memelihara peluang meraih gelar. Itu dengan catatan Madrid menuai dua kekalahan beruntun dari Villarreal dan Leganes.

Madrid Optimistis

Penggawa Madrid sendiri tengah dalam optimisme tinggi untuk mengunci gelar lebih cepat dengan mengalahkan Villarreal. Kapten Madrid, Sergio Ramos, berharap timnya bisa menyabet titel di Alfredo di Stefano sekaligus merayakannya di sana. Namun dia mewanti-wanti rekan setimnya agar tidak lengah di pengujung musim.

“Kami belum menjuarai liga meskipun Anda bisa melihat rasa lapar untuk memenangi gelar Liga Spanyol. Gelar tersebut ada di tangan kami tapi masih ada poin yang harus kami perebutkan,” ujar Ramos seperti dilansir Marca, Selasa.

2 Asisten Ustaz Positif Covid-19 di Wonogiri Ketularan, Asal Jatisrono dan Selogiri

Performa Madrid memang sedang berada di puncaknya sejak Liga Spanyol dilanjutkan di era new normal. Mereka sukses memborong kemenangan di sembilan pertandingan. Sementara Barcelona yang sempat berada di puncak klasemen justru tampil inkonsisten dan dibayangi konflik internal. Blaugrana tiga kali terpeleset usai ditahan imbang Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.

Meski demikian, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, baru saja memastikan posisi Quique Setien tetap aman musim depan. Masa depan Setien di Camp Nou tengah menjadi pembicaraan lantaran menurunnya performa tim di masa pandemi. “Keinginan dia adalah tetap menjadi pelatih musim depan, sementara kami berniat memenuhi kontraknya,” tegas Bartomeu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho