SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/google image)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/google image)

Perut buncit memang mengganggu penampilan. Sayangnya, itu menjadi masalah hampir sebagian besar pekerja di belakang meja. Kecenderungan pekerja di belakang meja, yang kurang olahraga dan berlama-lama di posisi duduk yang tidak sempurna, menyebabkan perut buncit lumrah terjadi.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Banyak cara pun ditawarkan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menjaga pola makan.

1. Sarapan sekitar 200 kalori. Menu Anda dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar, dan setengah gelas susu.

2. Konsumsi camilan yang menyehatkan, seperti buah-buahan segar. Serat pada buah-buahan dapat menunda rasa lapar Anda.

3. Makan siang sekitar 400 kalori. Kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang Indonesia ketika makan siang. Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut anda sudah merasa lapar kembali, maka Anda dapat mengonsumsi buah.

4. Makan malam juga 400 kalori saja. Sangat sulit menjaga aturan ini jika Anda sering makan di luar, maka segera ingatlah Anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit dan jangan makan di luar selama program.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya