SOLOPOS.COM - Ety Trisnawati (detikcom)

Seorang wanita yang diduga menipu sejumlah korban hingga 14 miliar ditangkap saat akan menggandakan uang ke dukun.

Solopos.com, BOGOR – Ety Trisnawati, 37, melarikan diri selama beberapa bulan setelah menggelapkan dana sejumlah korban senilai total Rp 14 miliar. Selama 3 bulan kabur, wanita asal Bogor ini bersembunyi di dukun penggandaan uang di Cilacap, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia di Cilacap sudah 3 bulan, dia bersembunyi di dukun penggandaan uang dan tadinya mau menggandakan uang di sana,” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Herindra kepada detikcom, Jumat (10/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Andi mengatakan, tersangka melakukan penipuan sejak Juli 2015 silam. Modusnya mengajak para korban menamam modal dalam pengadaan barang berupa seragam, sepatu dan lain-lain, dengan janji keuntungan yang menggiurkan.

“Karena tidak mampu mengembalikan uang para korban, dia mencari korban lain dan memutar uang-uang korban untuk tutup lobang gali lobang,” imbuhnya.

Saat berada di lokasi persembunyian, lanjut Andi, tersangka tengah menunggu kiriman uang dari calon korban. “Nantinya uang tersebut mau digandakan ke dukun bernama Sugih,” lanjutnya.
Ety ditangkap saat sedang menggandakan uang ke dukun (Foto: Istimewa)
Saat polisi menangkap tersangka di lokasi, Sugih sudah melarikan diri. “Sugih ini membawa kabur mobil Toyota Ayla milik tersangka,” cetusnya.

Penangkapan tersangka berdasar laporan salah satu korban di Polres Bogor pada 9 Maret 2016 setelah uang korban ditilap. Korban sempat meminta itikad baik tersangka untuk mengembalikan uangnya, akan tetapi tersangka selalu mengulur-ulur waktu sampai akhirnya korban melapor ke polisi.

Dari hasil pemeriksaan, korban bukan hanya satu orang. Tersangka juga pernah dilaporkan sejumlah korban di Polda Metro Jaya, Polres Depok dan Polres Cimahi dengan total kerugian Rp 14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya