SOLOPOS.COM - Bayi di Chelyabinsk, Rusia, yang nyaris jatuh dari apartemen lantai 8. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Nasib tragis dialami seorang balita yang jatuh dari lantai tiga kompleks Rusunawa Kaligawe, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan tragis menimpa seorang balita bernama Albiansyah, 3. Ia tewas setelah terjatuh dari lantai ketiga kompleks Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Blok C Kaligawe, Semarang, Jumat (7/4/2017) pukul 08.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pascainsiden itu, Wanfada sempat dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Sultan Agung, Semarang, untuk menjalani perawatan intensif. Sayang, dalam perawatan itu nyawanya tak bisa tertolong akibat mengalami patah tulang tangan kanan, memar dan luka dalam pada kepala bagian belakang.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Dedy Mulyadi, menyebutkan peristiwa tragis yang dialami Wanda itu terjadi saat ia dan kakaknya bermain di lantai ketiga rusunawa. Mengetahui ayahnya datang, korban langsung lari menghampiri. Namun, tragis saat berlari kaki korban tersandung hingga membuat tubuhnya terpeleset melewati pagar pembatas di lantai ketiga Rusunawa Kaligawe.

“Larinya kencang sampai terjatuh dan melewati pagar pembatas,” ujar Dedy kepada wartawan di Semarang, Jumat.

Dedy menambahkan korban terjatuh dan dalam kondisi tak sadarkan diri saat ditemukan warga setempat. Saat dibawa ke RSI Sultan Agung, korban terluka parah pada bagian tulang belakang, pergelangan kaki serta mengalami patah tangan.

Dedi pun berharap kecelakaan tragis semacam itu tak terjadi lagi. Ia mengimbau kepada warga untuk selalu mengawasi anaknya karena ketinggian pagar pembatas rusunawa belum ideal.

“Kita juga meminta kepada pengelola rusun untuk segera menutup rapat pagar rusun yang ada di lantai kedua hingga seterusnya, agar aman dan tidak bisa dijangkau anak-anak. Ini merupakan kejadian kali kedua dan hingga kini belum ada tindak lanjut,” beber Dedy.

Hingga kini, petugas masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk warga lainnya. Petugas kepolisian kini telah mengecek lokasi kejadian untuk mengidentifikasi penyebab korban terjatuh ke lantai dasar.

“Saksi masih kita periksa terkait kejadian tewasnya balita yang terjatuh dari lantai tiga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya