SOLOPOS.COM - Pengacara Henry Indraguna turun dari mobil mewah Lamborghini Aventador saat tiba di kedai Markobar milik putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Jl. Sutowijoyo, Penumping,  Laweyan, Solo, Rabu (30/10/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO - Pengacara kondang Henry Indraguna ingin mendampingi Gibran maju di Pilkada Solo. Dia akan mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jawa Tengah yang mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, Jumat (6/12/2019) ini.

Henry mengaku mengincar posisi di Solo lantaran sudah mengenal kota ini. Semasa kecil dia memang hidup di Kota Bengawan. Selain itu, Henry mengaku ingin membangun Solo menjadi kota metropolitan yang berbudaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya dengan mendatangkan para investor kelas kakap luar negeri agar menanamkan modal mereka. Para investor dari luar harus berkolaborasi dengan investor lokal untuk memajukan Solo. Dengan begitu pendapatan dari sektor pajak bisa digenjot.

Henry juga ingin mendorong bertumbuhnya sektor usaha kreatif masyarakat. “Saya lihat data yang ada, kebanyakan warga Solo bukan sebagai wirausaha. Saya ingin menguatkan sektor ekonomi kreatif ini untuk melahirkan banyak entrepreneur,” kata dia.

Langkah kongkretnya menurut dia dengan memberikan bantuan dana ke setiap RT untuk dibagikan kepada setiap keluarga. Dana itu untuk digunakan sebagai modal usaha mereka. Diharapkan akan muncul ide-ide kreatif di bidang usaha masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya