Tutup Iklan
Ingin Buktikan Bumi Datar, Pria Ini Tewas Bareng Roket Buatannya
Mike Hughes. (Detik.com)

Solopos.com, BARSTOW — Mike Hughes, 64, seorang pria penganut teori Bumi datar tewas saat ia ingin membuktikan teori yang ia anut. Nyawa Hughes melayang dalam peberbangan menggunakan roket buatannya, Waldo Stakes, Sabtu (22/2/2020) waktu setempat.

Dilaporkan Detik.com, Minggu (23/2/2020), Hughes meluncur ke luar angkasa dari lokasi peluncuran di Barstow, California, Amerika Serikat (AS). Ia berencana terbang hingga ketinggian 5.000 kaki atau sekitar 1.524 m dari lokasi peluncuran.

Lagi! 5 Peserta Tes CPNS Pakai Joki, Ternyata Ada Agennya

Kepolisian San Bernardino County pertama mendapatkan panggilan untuk menangani kecelakaan roket fatal dekat Highway 247 di Barstow. Namun kepolisian tidak mengonfirmasi identitas Hughes dan hanya mengatakan ada seseorang yang meninggal di lokasi kejadian.

Asyik! KA Bandara Sampai Klaten, Catat Jadwalnya!

Momen peluncuran Hughes direkam oleh Science Channel sebagai bagian dari serial dokumenter berjudul Homemade Astronaut. Roket yang mengangkut Hughes dilaporkan mengalami kecelakaan dalam pendaratan.

Duh, Pria Jepang Kena Corona Usai Jalan-Jalan Ke Indonesia

Juru bicara Science Channel, dalam keterangan resminya, mengucapkan duka mendalam atas kematian Hughes. "Duka cita yang mendalam kami tujukan kepada keluarganya selama masa sulit ini. Ini merupakan mimpinya, dan Science berada di sana untuk merekam perjalanannya," katanya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho