SOLOPOS.COM - Warga berfoto dengan Chef Arnold Poernomo (kiri) saat pembagian nasi gulai ayam kepada warga di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Memilih tempat ngabuburit di Solo kini tak perlu bingung mencari lokasi, karena banyak tempat baru yang asyuk untuk menunggu buka puasa sembari mencari takjil.

Solo dinilai memiliki beragam tempat ngabuburit yang asyik untuk nongkrong, bersantai, hingga menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa selama Ramadan 2023.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya itu, di tempat ngabuburit di Solo, kamu bisa mencari takjil di lima tempat yang menjadi pilihan warganet.

Berikut ini rekomendasi lima lokasi ngabuburit terbaru di Kota Solo sekalian berburu takjil untuk berbuka puasa.

1. Balai Kota Solo

tempat ngabuburit di Solo
Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed telah terpasang di kawasan Balai Kota Solo, Solo, Rabu (22/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)


Tempat ngabuburit di Solo pertama yakni di kompleks Balai Kota Solo. Selama Ramadan, miniatur Masjid Sheikh Zayed telah terpasang di kawasan Balai Kota Solo, Solo, Rabu (22/3/2023).

Balai Kota Solo disulap menjadi tempat asyik untuk ngabuburit selama puasa Ramadan. Ada Kampung Ramadan yang berisi sejumlah kuliner khas Kota Solo. Tak hanya itu, tempat ngabuburit di Solo di Balai Kota ini juga menghadirkan sejumlah chef dan konten kreator kuliner untuk memasak dengan 1.000 porsi gulai ayam.

2. Taman Jayawijaya Mojosongo Solo

tempat ngabuburit di Solo di Taman Jayawijaya
Warga mengunjungi Taman Jayawijaya, Mojosongo, Solo, Rabu (23/2/2022) yang menjadi tempat ngabuburit di Solo favorit. (Solopos/Nicolous Irawan)


Tempat ngabuburit di Kota Solo selanjutnya ada Taman Jayawijaya di Mojosongo, Jebres. Di taman ini, kamu bisa jalan-jalan santai mengitari taman yang diresmikan pada 2017 itu. Sembari jalan-jalan, kamu juga bisa mencari takjil buat buka puasa di sekitar taman.

3. Alun-alun Kidul

alkid tempat ngabuburit di Solo
Alun-alun Kidul Keraton Solo menjadi salah satu lokasi yang akan direvitalisasi tahun ini. (Solopos/Putut Hartanto)

Tempat ngabuburit di Kota Solo yang tak kalah asyik di Solo ada Alun-alun Kidul. Di area ini, kamu bisa mengajak buah hati kamu untuk melihat kerbau bule. Bahkan, si kecil juga bisa memberi makan kerbau peliharaan Keraton Solo tersebut.

Di area juga terdapat berbagai penjual takjil. Mulai dari bakso bakar, cilok, es buah, es degan, dan lain sebagainya. Yakin enggak tertarik ke sini?

4. Bendung Tirtonadi

bendung tirtonadi tempat ngabuburit di Solo
Bendung Tirtonadi menjadi salah sattu tempat favorit untuk ngabuburit di Solo. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Bendung Tirtonadi juga bisa menjadi tempat ngabuburit di Solo sambil bersantai. Di sini, kamu juga bisa berburu takjil untuk berbuka puasa.

5. Kampus UMS

kampus UMS tempat ngabuburit di Solo
Warga berburu takjil di pinggiran Jalan Menco, kompleks kampus UMS, baru-baru ini. (Nisrina Khairani Imanina)

Di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) juga terdapat beragam makanan yang bisa kamu pilih sebagai menu takjil. Selain itu, tempat ngabuburit di Solo, tepatnya di sekitar kampus UMS, kamu bisa bersantai dan berburu beragam takjil untuk buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya