SOLOPOS.COM - Ilustrasi berkemah (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, SLEMAN-Java Summer Camp (JSC) kembali digelar pada 12-14 September 2014. Kegiatan berskala internasional itu bertempat di bumi perkemahan Desa Wisata Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan. Kegiatan serupa telah dilakukan setiap tahun sejak 2009.

“Besok adalah yang keenam. Tema yang diangkat adalah Unity in Diversity,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi, Selasa (26/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“JSC bertujuan meningkatkan intensitas interaksi dan komunikasi budaya antar daerah maupun budaya asing di antara para peserta,” ungkap Ayu.

Para peserta juga diharapkan jadi tertarik mempelajari budaya jawa. JSC terbuka bagi umum, WNI maupun WNA. Syaratnya, calon peserta berusia 18-25 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, sehat, dan menguasai bahasa Inggris aktif maupun pasif. Peserta dibatasi hanya 150 orang.

“Hari ini sudah mulai pendaftarannya,” ujar Ayu.

Calon peserta akan menjalani seleksi. Dokumen yang masuk hingga 4 September 2014 akan diseleksi panitia. Untuk syarat-syarat kelengkapan dokumen, masyarakat bisa melihatnya di www.tourismsleman.com.

“Setelah dinyatakan terpilih melalui konfirmasi penerimaan, calon peserta baru dapat melakukan pembayaran,” ucap Ayu. Besar biaya yang dibayarkan senilai Rp 75.000 per peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya