SOLOPOS.COM - Ilustrasi membaca buku untuk menghabiskan waktu tanpa kehadiran kekasih di sisi Anda. (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO—Banyak orang yang berasumsi bekerja keras akan mendapatkan hasil uang yang banyak dan menjadi orang sukses. Padahal tidak hanya soal uang, orang sukses biasanya memiliki kebiasaan sikap dan sifat yang baik dalam mencapai kesuksesannya.

Tidak hanya dalam hal pekerjaan, namun juga di setiap kesehariannya. Sifat dan kebiasaan biasanya yang baik juga akan membangkitkan perilaku positif dan semangat tersendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika kebiasaan Anda belum mendapatkan hasilnya, maka Anda perlu membangun kebiasaan yang baru. Kuncinya yaitu mulailah melakukan hal-hal yang kecil terlebih dahulu.

Perlu diingat, kesuksesan tidaklah mudah didapatkan, perlu proses panjang. Selain itu kebiasaan sehari-hari juga sangat mempengaruhi masa depan seseorang.

Dikutip dari Business Insider, yang dikabar oleh okezone.com belum lama ini, berikut beberapa kebiasaan orang sukses yang patut ditiru.

Webinar RS Indriati-Solopos: Olahraga Sesuai Kondisi, Ubah Gaya Hidup Kunci Jantung Sehat

Olahraga

Olahraga memang diketahui baik untuk kesehatan tubuh serta mental. Latihan fisik pun dapat meningkatkan ingatan dan kemampuan belajar sehingga Anda bisa bekerja lebih baik. Menurut riset Corley, 76% orang kaya yang dirisetnya melakukan olahraga paling tidak 30 menit setiap hari.

Suka membaca

Kebanyakan orang sukses biasanya mereka suka dalam membaca buku. Karenanya, mereka punya banyak referensi untuk mengembangkan diri dan usaha. Akuntan dan financial planner Tom Corley pernah mensurvei 233 miliuner. Ia pun menemukan jika 88% dari mereka mendedikasikan waktu setidaknya 30 menit untuk membaca. Orang-orang kaya tersebut juga punya preferensi buku yakni genre nonfiksi, seperti biografi, sejarah, dan self-help.

Suka menabung

Dalam hal lain biasanya orang yang sukses bisa memanage keuanganya pribadi. Mereka tidak suka menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting.

Terus belajar

Orang-orang sukses ini tidak pernah puas dengan keadaan yang sama dalam beberapa waktu. Tidak suka jika berdiam diri tanpa mengerjakan sesuatu. Mereka terus belajar dan mencari cara untuk tumbuh. Cara membangunnya dengan cara pikirkan keterampilan yang ingin diasah, dapat ditemukan dengan membaca buku dan video yang membawa keahlianmu ke tingkat lebih tinggi.

Keren Banget! Ini Cara Warga Serengan Solo Agar Dagangan Semua UMKM Laku

Menghargai diri sendiri

Setiap individu memiliki kemampuannya masing-masing. Selalu menghargai siapa diri Anda. Menghargai apapun yang sudah melekat pada diri Anda. Dengan hal seperti itu,akan mudah untuk membangun kepercayaan diri Anda serta timbul semangat pada diri Anda.

Membangun relasi positif

Orang yang sukses biasanya mereka akan memilih teman yang memiliki kualitas jauh lebih tinggi daripada dirinya sendiri dibandingkan memilih jumlah teman yang banyak tetapi tidak membangun relasi yang positif. Mereka akan memilih pada lingkaran pertemanan yang dapat membangun relasi lebih jauh positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya