Jorge Lorenzo (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, SOLO - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum tahu kapan akan pensiun. Bahkan, Lorenzo mengaku ingin mengikuti jejak Valentino Rossi yang terus membalap di usia 40 tahun.

Lorenzo merupakan juara dunia Moto GP lima kali. Dia akan menjadi pembalap senior selain Rossi pada Moto GP 2019 mendatang. Lorenzo yang dalam dua musim terakhir membela Ducati pun ditanya mengenai rencana pensiun.

"Saya tidak tahu kapan akan pensiun, itu tergantung dari banyak faktor," ujar pembalap 31 tahun seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (18/12/2018)

"Mungkin saya ingin mengikuti Valentino [Rossi], membalap hingga usia 40 tahun. Kita kan enggak pernah tahu ke depannya seperti apa. Rossi contoh impresif bagi kami dan para pebalap muda," terang Lorenzo yang pernah setim dengan Rossi di tim Movistar Yamaha.

Seperti diketahui, Rossi pada tahun ini memperpanjang kontraknya selama dua tahun bersama Yamaha. Itu artinya, juara dunia Moto GP sembilan kali tersebut akan membalap hingga usia 41 tahun. Lorenzo menyebut salah satu faktor utama Rossi bisa tetap kompetitif hingga saat ini adalah karena gairahnya yang tak pernah turun.

"Ditambah pula dengan motivasi, dan tentu saja menikmati balapan itu sendiri. Semua itu membuat Rossi tetap mampu berjuang meraih kemenangan dan gelar juara dunia," pungkas Lorenzo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten