SOLOPOS.COM - BERLATIH -- Para pemain Inggris berlatih di Stadion Donbass Arena di Donetsk, Ukraina, menjelang pertandingan melawan Prancis. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BERLATIH -- Para pemain Inggris berlatih di Stadion Donbass Arena di Donetsk, Ukraina, menjelang pertandingan melawan Prancis. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA – Menpora Andi Malarangeng menjagokan Timnas Inggris untuk memenangkan duel melawan Prancis pada laga babak penyisihan grup D Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina pada malam ini.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Andi memprediksi pasukan sepakbola dari negeri Ratu Elizabeth itu bakal mengalahkan Prancis dengan skor 2:1 dengan alasan timnas Inggris tengah punya semangat baru untuk tampil bagus dalam hajatan kali ini. “Nanti malam nampaknya luar biasa Inggris lawan Perancis,” ujarnya.

Prediksi Menpora ini berlawanan dengan prediksi umum yang berkembang di kalangan pengamata sepakbola yang justru memperkirakan Prancis justru keluar sebagai pemenang dengan tingkat kemungkinan 55:45. Hal itu lantaran Inggris menghadapi banyak pemain bintangnya yang cedera, termasuk Wayne Rooney yang dihukum tidak boleh bertanding selama dua pertandingan dalam ajang tersebut.

Andi mengatakan dalam ajang salah satu kejuaraan sepakbola terbaik di dunia itu terlihat Pasukan Panser alias Jerman tetap paling kuat bersama dengan Rusia yang disebutnya sebagai kuda hitam “Saya melihat masih tetap sangat tetap kuat Jerman tetapi hati-hati dengan Rusia,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya