SOLOPOS.COM - Tim Inggris (Foto: Getty Images)

Tim Inggris (Foto: Getty Images)

KRAKOW- Wayne Rooney baru saja selesai menjalani hukuman, namun dia langsung berkontribusi besar buat Inggris. Karenanya Rooney dianggap sebagai pemain yang paling berbahaya,

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Italia yang bakal bertanding menghadapi Inggris di delapan besar Piala Eropa 2012, diingatkan kalau The Three Lions punya pemain lain yang tak kalah hebat dari Rooney.

Laga antara Inggris melawan Italia akan berlangsung di di Kiev Olympic Stadium, Minggu (24/6/2012) mendatang.

Rooney yang absen di dua laga awal pertandingan Inggris karena hukuman dari UEFA, menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kemenangan saat melawan Ukraina. Kemenangan di laga tersebut mengantar Inggris jadi juara Grup D, mengungguli Prancis di posisi dua.

Meski mengakui peran pemain asal Manchester United itu cukup krusial bagi Inggris, Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa tim ‘Tiga Singa’ bukanlah Rooney semata. Buktinya tersaji di dua pertandingan pertama Inggris di fase grup. Mulai dari pemain belakang seperti Joleon Lescott, gelandang serang Theo Walcott sampai Andrew Carroll dan Danny Welbeck bisa mencetak gol.

“Kami sudah mempelajari (Wayne Rooney), namun Inggris bukan hanya mengenai dia. Mereka adalah tim dengan kualitas besar dan mereka bagus saat menyerang sama seperti saat bertahan,” jelas Bonucci di Sky Sports.

“Mereka adalah tim tangguh dan kami yakin bakal ada pertandingan yang sulit, namun kami akan mempelajari mereka dalam beberapa hari ini. Mereka berkembang pesat dalam dua tahun terakhir,” tandas pemain atas Juventus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya