SOLOPOS.COM - Para pemain Inggris Wayne Rooney (kiri) Phil Jones (tengah) and Jack Wilshere (kanan) tertunduk lesu seusai timnya dikalahkan Chile di Wembley Stadium, London. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, LONDON – Pelatih Inggris Roy Hodgson mengakui bahwa Chile memang bermain lebih bagus saat timnya ditaklukkan Chile pada berlaga persahabatan di hadapan pendukungnya sendiri. Namun dia juga menyebut bahwa The Three Lions tak beruntung.

“Suatu eksperimen tak sepenuhnya menjelaskan hasil akhir. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan kebobolan satu gol selalu membuat laga lebih sulit,” ungkap Hodgson di BBC seperti dikutip detiksport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami kembali ke pertandingan, tapi Chile tahu bagaimana caranya keluar dari tekanan dalam pertandingan. Ada banyak penghentian laga dan sejujurnya Chile merupakan tim yang lebih baik,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tak beruntung bisa menelan kekalahan dengan selisih dua gol saat tampil menyerang. Tapi, kami belajar banyak malam ini mengenai skuat kami dan seperti apa berhadaman dengan lawan dari Amerika Selatan,” imbuhnya.

Saat berlaga di Wembley, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB, Inggris kalah dengan skor akhir 0-2 dari Chile. Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan gol-gol yang dikemasnya di awal babak pertama dan akhir babak kedua.

Kendati kalah, Inggris dicatat oleh Whoscored mampu menciptakan lebih banyak peluang. The Three Lions melepaskan 13 sepakan ke gawang, lima kali tepat sasaran, empat kali melebar, dan empat kali diblok.

Sementara itu, Chile melakukan lima peluang lebih sedikit. Dari peluang yang dihasilkan itu, empat sepakan Chile on target, dua berbuah gol, sekali tak menemui bidang, dan tiga berhasil diblok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya