SOLOPOS.COM - Striker Chile Chile's Alexis Sanchez (7) menciptakan gol ke gawang Inggris yang dijaga Fraser Forster. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, LONDON —  Timnas Inggris harus menanggung malu dengan kalah di kandang sendiri 0-2 saat menjamu Chile di Wembley Stadium, dalam laga persahabatan yang dihelat Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB.

La Roja, sebutan bagi Chile, seperti dilansir detiksport tampil menawan pada pertandingan persahabatan itu. Dua gol dicetak seluruhnya oleh Alexis Sanchez masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Hasil ini membuat Inggris gagal menuntaskan rekor buruknya tak pernah menang dan tak mencetak gol ke gawang Chile sejak terakhir 1953.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan pertama Chile ke gawang Inggris langsung berbuah gol ketika Charles Aranguiz melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan disundul Alexis untuk menjebol jala Fraser Forster.

Ekspedisi Mudik 2024

Free kick Frank Lampard di menit 20 dari jarak 30 yard yang sempat membentur pagar hidup mengarah ke gawang tapi Bravo dengan cepat meninju bola tersebut. Semenit setelahnya tembakan James Milner masih melenceng tipis dari bidang sasaran.

Setengah jam laga berjalan gawang Inggris kembali terancam saat Forster gagal mengamankan bola crossing ke gawangnya yang dilepaskan Beausejour, tapi beruntung bola melebar dari sasaran.

Di babak kedua permainan relatif berjalan datar-datar saja dan tak banyak peluang hadir dari kedua tim. Inggris kemudian melakukan sejumlah penggantian dengan memasukkan Andros Townsend, Jermain Defoe, dan Ross Barkley untuk menambah daya gedor. Tapi tetap saja itu sulit menembus pertahanan Chile.

Chile kemudian menggandakan keunggulan di menit 94. Dari serangan balik, bola kemudian mengarah ke Alexis yang berlari di sisi kiri dan dengan mudah men-chip bola melewati Forster. Skor 2-0 menjadi penutup laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya