SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON-– Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Brazil pada laga persahabatan di kandang sendiri. Kemenangan The Three Lions ditentukan oleh gol Frank Lampard pada menit ke-60.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB, Inggris tampil dengan trio Steven Gerrard, Jack Wilshere, dan Tom Cleverley di lini tengah. Sementara Danny Welbeck dan Theo Walcott menyokong Wayne Rooney di lini depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brasil memainkan Ronaldinho sejak awal, plus bintang muda mereka, Neymar. Julio Cesar, yang belakangan kerap melakukan penyelamatan bagus di bawah mistar gawang Queens Park Rangers, dimainkan sebagai kiper.

Inggris langsung mengambil menekan, namun serangan yang dibangun oleh Tom Cleverley gagal setelah umpannya dimentahkan oleh David Luiz. Serangan Inggris hanya berujung jadi sepak pojok.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-11, Inggris kembali mendapatkan sepak pojok setelah sundulan Rooney, menyambut umpan yang dilepaskan Gerrard, ditepis oleh Cesar.

Brasil kemudian mendapatkan peluang emas pertama mereka melalui tendangan penalti di menit ke-19. Penalti itu diberikan setelah Wilshere melakukan handball di dalam kotak penalti.

Ronaldinho maju menjadi eksekutor penalti tersebut, namun tendangannya tidak berujung menjadi gol. Tendangannya ke arah kiri bawah Joe Hart berhasil dimentahkan oleh sang penjaga gawang.

Tak lama setelah gawangnya selamat dari kebobolan, Inggris mendapatkan gol pertama mereka. Gol bermula dari umpan terobosan Wilshere kepada Walcott, yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Tendangan Walcott masih bisa ditepis oleh Cesar, namun bola muntah langsung disambar Rooney dengan sepakan kaki kanan. 1-0 untuk Inggris.

Menjelang babak pertama berakhir, Brasil kembali mendapatkan peluang bagus. Kali ini melalui Neymar. Namun, penyerang klub Santos itu gagal memanfaatkannya. Tendangan kaki kanannya, setelah menerima operan dari Oscar, masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Gerrard kembali menjajal kemampuan Cesar. Tetapi, lagi-lagi gagal. Kali ini tendangannya masih bisa diblok oleh eks penjaga gawang Inter Milan tersebut.

Brasil akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Fred, yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Luis Fabiano. Gol bermula dari kesalahan Gary Cahill yang berlari membawa bola di area depan kotak penalti timnya sendiri. Bola kemudian terebut dan jatuh di kaki Fred. Tanpa buang waktu, Fred langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dalam kedudukan imbang tersebut, Inggris kemudian bermain lebih rileks. Mereka pelan-pelan menguasai bola dan mengalirkannya ke setiap pemain di lini tengah. Tim besutan Roy Hodgson itu pun unggul dalam penguasaan bola.

Pada menit ke-60, Inggris pun mendapatkan gol kedua mereka. Gol bermula dari umpan terobosan Wilshere, dan diikuti oleh serangan Walcott di sisi kanan. Dia memberikan umpan, namun masih bisa dihalau. Bola jatuh di kaki Dante, tapi Rooney menghalau operannya dan memberikan bola kepada Frank Lampard. Gelandang Chelsea itu kemudian langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola sempat mengenai tiang sebelum akhirnya masuk.

Skor 2-1 kemudian bertahan sampai pertandingan berakhir. Wilshere yang tampil apik, dan beberapa kali melepaskan operan krusial di era pertahanan, mendapatkan pujian dan dinobatkan sebagai man of the match.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya