SOLOPOS.COM - Timnas Inggris U-20 (Twitter)

Piala Dunia U-20 selesai digelar dan Inggris keluar sebagai juara.

Solopos.com, SUWON – Tim nasional Inggris U-20 berhasil menjadi juara Piala Dunia kelompok usia di bawah 20 tahun (U-20). Mereka memastikan gelar juara usai membekuk Venezuela U-20 dengan skor 1-0 pada babak final di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antaranews, Gol semata wayang yang Inggris dicetak oleh pemain Everton, Dominic Cavert-Lewin, pada menit ke-35. Namun, salah satu pemain yang patut diacungi jempol adalah kiper Inggris Freddie Woodman.

Kiper asal Newcastle United itu sukses menggagalkan peluang emas Venezuela melalui tendangan penalti. Eksekusi Adalberto Penaranda berhasil dimentahkannya saat pertandingan kurang 16 menit lagi. Penyelamatan Woodman itu pun terbilang krusial bagi Inggris untuk menyegel Juara.

Keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 seolah menjadi pelipur lara dari melempemnya prestasi timnas senior Inggris, yang terakhir kali mengecap gelar juara kompetisi bergengsi internasional pada 1966 silam, kala Piala Dunia digelar di tanah mereka sendiri.

Woodman yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris di final sekaligus menyabet gelar sebagai Penjaga Gawang Terbaik di turnamen tersebut. Sementara itu, penyerang muda Dominic Solanke yang baru saja merampungkan kepindahan dari Chelsea ke Liverpool dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di turnamen tersebut.

Di sisi lain, pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung antara Italia melawan Uruguay harus dilanjutkan ke drama adu penalti setelah kedudukan imbang tanpa gol bertahan. Penjaga gawang muda AC Milan, Alessandro Plizzarri, menjadi pahlawan kemenangan Italia dalam adu penalti dengan skor 4-1 setelah menggagalkan dua tembakan penalti lawan.

Susunan pemain:

Venezuela U-20: Farinez, Velasquez, Ferraresi, Hernandez, Penaranda (Hurtado 90′), herrera, pena, Chacon (Soteldo 51′), Lucena, Cordova (Sosa 72′), Hernandez

Inggris U-20: Woodman, Kenny, Cook, Tomori, Clarke-Salter, Onomah, Solanke, Lookman (Maitland-Niles), Walker-Peters, Calvert-LEwin, Dowell (Ojo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya