SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


LONDON-Manajer Arsenal Arsene Wenger Percaya jika Inggris ingin mencapai kesuksesan, mereka harus meniru langkah Spanyol. Untuk mampu meraih prestasi, Wenger melihat dibutuhkan pemilihan pemain yang spesifik dari beberapa klub.

Wenger mencontohkan Spanyol, yang mengalahkan Perancis di kualifikasi Piala Dunia 2014 di Paris, Selasa lalu. Dari jumlah pemain yang menghuni tim ‘Matador’, 10 pemain berasal dari Barcelona atau Real Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, Tim ‘Tiga Singa’ yang diisi pemain dari empat klub hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Montenegro di Podgorico, di waktu yang sama.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh sebab itu, dirinya menyarankan jika permasalahan Timnas Inggris kalah karena kurangnya percaya diri, maka maka diperlukan penanganan khusus.

“Hal ini sangat menjengkelkan bagi manajer,” kata Wenger, Seperti dilansir The Telegraph, Jumat (29/3/2013).

“Tapi itu akan sangat sedikit untuk mengacaukan tim. Anda dapat bermain sangat baik selama 30 menit tapi kemudian satu pemain kehilangan satu bola di mana dia tidak harus melakukan, dan lawan memiliki peluang gol. Hal ini sangat rapuh tapi sangat menarik, juga,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya