SOLOPOS.COM - Inggris hanya bermain imbang tanpa gol melawan Skotlandia. (Reuters)

Solopos.com, LONDON – Inggris gagal memenuhi ekspektasi setelah hanya bermain imbang melawan Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020. Tampil di depan publik sendiri, Stadion Wembley, Harry Kane dkk hanya bermain kacamata, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Inggris sebenarnya bermain cukup percaya diri. Sayangnya, sejumlah peluang yang berhasil mereka dapatkan masih belum berhasil berbuah gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membuat Inggris gagal lolos lebih cepat ke babak 16 besar. Dengan empat poin hasil dua laga,  The Three Lions berada di posisi kedua di bawah Republik Cheska yang juga memiliki empat poin.

Delvin Buktikan Jadi Gelandang Kreatif Persis Solo

Pada laga sebelumnya, Republik Cheska berbagi angka 1-1 kontra Kroasia. Kroasia berada di posisi ketiga dengan satu poin, sama dengan Skotlandia di peringkat keempat.

Sejak kick-off, Inggris langsung tampil menekan. Harry Kane dkk dengan cepat mengintip peluang ke gawang Skotlandia.

Akan tetapi, tim lawan juga bermain cukup percaya diri. Meski kalah dalam penguassan bola, Skotlandia dengan tenang meladeni permainan Inggris di babak pertama.

Piala Wali Kota Solo Diundur, Peserta Tetap Komplet

Peluang Mount

Memasuki babak kedua, Skotlandia yang sebelumnya cenderung bermain bertahan mulai berani tampil lebih keluar untuk menyerang.

Timnas Inggris kembali mendapat peluang. Kali ini lewat aksi Mason Mount di menit ke-54. Meneruskan umpan Luke Shaw, Mount melepaskan tembakan ke arah kanan gawang. Namun David Marshall dalam keadaan siap menghalau serangan yang datang.

Memasuki menit-menit akhir gantian Skotlandia yang memberikan tekanan. Akan tetapi, lagi-lagi usaha kedua tim untuk mencari keunggulan masih gagal dan laga berakhir sama kuat tanpa gol.

Tak Hanya Ronaldo, Pemain Italia Locatelli Juga Singkirkan Coca Cola

 

 Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Reece James, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Kalvin Phillips, XI:Declan Rice, Mason Mount; Phil Foden, Raheem Sterling, Harry Kane. Cadangan: Jordan Henderson, Jack Grealish, Marcus Rashford, Conor Coady, Dominic Calvert-Lewin, Ben White, Bukayoko Saka, Jude Bellingham, Kyle Walker, Kieran Trippier. Pelatih: Gareth Southgate

Skotlandia: David Marshall; Kieran Thierny, Scott McTominay, Grany Hanley; Andrew Robertson, John McGinn, Billy Gilmour, Callum McGregor, Stephen O’Donnell; Lyndon Dykes, Che Adams. Cadangan: Jack Hendry, Liam Cooper, Stuart Armstrong, Ryan Christie, Scott McKenna, Kevin Nisbet, Jon McLaughlin, James Forrest, David Turnbull, Ryan Fraser, Craig Gordon, Greg Taylor, Nathan Patterson. Pelatih: Steve Clarke

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya