Ingatkan Kader, Puan: Jangan Berantem, Menangkan PDIP!

Peringatan agar kader memenangkan PDIP itu disampaikan Puan Maharani saat berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 Puan Maharani mengunggah video saat Presiden Joko Widodo  bicara menghadap Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP. (Tangkapan layar Instagram/@puanmaharani)

SOLOPOS.COM - Puan Maharani mengunggah video saat Presiden Joko Widodo bicara menghadap Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP. (Tangkapan layar Instagram/@puanmaharani)

Solopos.com, PURWOKERTO — Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani mengingatkan kader PDIP untuk tidak berantem dan fokus memenangkan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

Peringatan agar kader memenangkan PDIP itu disampaikan Puan Maharani saat berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Saat memberikan pengarahan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Banyumas, Selasa malam, Puan mengatakan kemenangan dapat diraih dengan cara gotong royong dan kesolidan.

Oleh karena itu, dia meminta kader PDIP Kabupaten Banyumas tetap solid dan tidak ada lagi yang berantem menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Puan Maharani: Tjahjo Kumolo adalah Om dan Eyang di Keluarga Kami

“Enggak ada lagi yang mau berantem-berantem di sini, semua siap untuk memenangkan PDI Perjuangan (pada) tahun 2024, siap?” katanya disambut teriakan “siap” dari seluruh kader yang hadir di tempat itu.

Puan meminta seluruh kader untuk tetap pada barisannya dan tidak terpengaruh kanan-kiri karena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP sudah memutuskan bahwa partai tersebut akan mengikuti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, seluruh kader akan membantu Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diumumkan Ketua Umum.

Baca Juga: Dilarang Puan Keluar Rumah, Megawati Banyak Lupa Nama Jalan

“Tapi kita sebagai kader partai jangan pura-pura enggak ngerti, pasti di sini kader-kader lama sudah paham bagaimana (dan) apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum. Maunya Ibu Ketua Umum itu apa, pasti di hati sudah tahu,” kata Puan kepada para kader PDIP Banyumas.

Dalam pertemuan tersebut tidak tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP.

Dalam berbagai survei, elektabilitas Ganjar sebagai capres sering masuk tiga besar bersama Prabowo dan Anies Baswedan.

Tegak lurus

Ketua DPR RI itu mengatakan dalam membangun bangsa dan negara itu itu harus bergotong royong sehingga harus membuka komunikasi dan melakukan silaturahim dengan semua elemen bangsa.

“Jangan pernah menutup diri. Namanya bersilaturahim itu tidak akan pernah ada negatifnya, pasti selalu positifnya,” katanya.

Dalam hal ini, dia mencontohkan orang yang ingin menikah pasti akan melakukan pendekatan lebih dahulu.

Baca Juga: Langgar Larangan Mega Bicara Koalisi, Masinton Pasaribu Terancam Sanksi

Jika cocok, kata dia, akan dilanjutkan dengan pacaran namun kalau tidak cocok berarti tidak akan berlanjut tetapi harus secara baik-baik.

“Iya apa enggak? Kalau cocok banget, ya nikah. Begitu, kan? Jadi itu, lakukan silaturahim, jangan menutup diri, buktikan bahwa PDI Perjuangan siap bekerja sama dan bergotong royong untuk membangun bangsa dan negara,” kata Puan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Tengah Bambang Wuryanto meminta seluruh kader PDIP Banyumas untuk tegak lurus kepada arahan Ketua Umum PDIP.

Baca Juga: Survei Pilpres 2024: Anies, Ganjar & Prabowo Kandidat Kuat Capres

Oleh karena itu, kata dia, seluruh kader PDIP Banyumas harus mulai bekerja untuk memenangkan PDIP maupun capres dan cawapres yang akan diusung partai itu pada Pemilu 2024.

“Satukan semangat kita menuju 2024, kita bikin menang spektakuler. Jawa Tengah harus menang spektakuler, jangan bikin malu, Jateng memang spektakuler,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu kepada seluruh kader PDIP Banyumas.

Sumber: antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Anak Yatim Piatu Tidak Terdampak Covid-19 Diusulkan Terima Bansos

      Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sekitar empat juta lebih anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang memerlukan bantuan.

      2023, Menkes Siapkan Transformasi Kesehatan Senilai Rp196,8 Triliun

      Anggaran transformasi kesehatan tersebut menurun dari 2023 senilai Rp96,8 triliun karena ada pengurangan pengadaan vaksin senilai Rp10 triliun.

      Istana: Pelantikan Menteri PAN RB Bersamaan Groundbreaking IKN

      Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan sebelum Agustus berakhir akan berlangsung peletakan batu pertama IKN dan pelantikan menteri PAN-RB

      Sukses Nyanyi, Presiden Jokowi Pesan Ini ke Farel Prayoga

      Inilah isi pesan Presiden Jokowi kepada Farel Prayoga yang sukses menghibur pejabat dan tamu undangan di Istana Merdeka dengan nyanyiannya Ojo Dibandingke.

      Pemilu 2024: Anggaran KPU Rp14 Triliun, Bawaslu Rp5,5 Triliun pada 2023

      Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan anggaran pemilu yang paling besar akan terjadi di 2024, atau pada saat Pemilu berlangsung.

      Para Pemuda Kiri di Sekitar Proklamasi Kemerdekaan

      Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus 1945 niscaya tak akan terjadi tanpa andil para pemuda kiri. Mereka adalah kader-kader komunis dan sosialis.

      Momen Iriana Jokowi, Prabowo-Kapolri Joget Ojo Dibandingke di Istana

      Inilah momen unik yang membuat Ibu Negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo, hingga Kapolri berjoget bersama di Istana Merdeka.

      Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

      Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) membuat Presiden Jokowi dan para pejabat RI terhibur.

      Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

      Penampilan Jokowi memakai baju adat Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) menjadi trending topic di Twitter.

      Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

      Inilah profil I Dewa Ayu, siswi SMA N 2 Kudus yang bertugas sebagai pembawa bendera di upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

      Presiden Jokowi memakai baju adat Buton dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Bambu Runcing dan Granat Kolang-Kaling

      Setelah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Jumat 17 Agustus 1945, gelora revolusi segera merambat ke mana-mana.

      Inilah 16 Parpol Tak Lolos Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

      Sebanyak 16 parpol ini tidak mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan.

      Thrifting dan Dilema Ancaman Kesehatan atau Menjaga Bumi

      Budaya thrifting atau menggunakan kembali baju bekas yang menjadi tren sejak puluhan tahun lalu ditentang pemerintah lantaran memiliki ancaman kesehatan yang serius, meski aksi ini bertujuan mencintai bumi karena menekan laju produksi tekstil.

      Kasus di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda, Jokowi: Hukum Harus Adil

      Jokowi menyebut perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat.