Ingat Ya... Anak Balita Belum Boleh Naik KRL Jogja-Solo

Ada sejumlah aturan dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi calon penumpang KRL Jogja-Solo, salah satunya anak balita belum boleh naik.

Ingat Ya... Anak Balita Belum Boleh Naik KRL Jogja-Solo

SOLOPOS.COM - KRL Jogja-Solo berhenti di Stasiun Solo Balapan pada hari pertama pengoperasian, Rabu (10/2/2021). (Solopos/Farida Tristaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Kereta Api Indonesia atau KAI Commuter memberlakukan aturan ketat bagi penumpang yang ingin naik Kereta Rel Listrik atau KRL Jogja-Solo yang resmi beroperasi secara reguler mulai Rabu (10/2/2021).

Selain terkait protokol kesehatan, KAI Commuter juga sementara ini melarang anak usia bawah lima tahun atau balita untuk naik kereta tersebut. VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan mulai Rabu (10/2/2021) KRL Jogja-Solo resmi beroperasi secara penuh.

Pengoperasian itu bertepatan dengan berlakunya Grafik Perjalanan Kereta Api 2021 (Gapeka 2021). “Antusiasme masyarakat Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya memanfaatkan layanan KRL juga cukup tinggi pada hari pertama ini,” paparnya.

Baca Juga: Pria Tergeletak Di Jalur Pedestrian Simpang Ngemplak Solo Dikira Meninggal, Ternyata…

Hal ini terbukti pada hari pertama pengoperasian KRL Jogja-Solo ada 2.056 penumpang naik dari berbagai stasiun hingga pukul 15.00 WIB. Menurutnya, setiap harinya KAI Commuter mengoperasikan 20 perjalanan KRL dengan KA pertama dari Stasiun Solo Balapan pukul 05.05 WIB.

Sedangkan KA terakhir pukul 19.10 WIB. Sementara KA pertama dari Stasiun Yogyakarta pukul 05.15 WIB dan KA terakhir pukul 19.10 WIB. “Protokol kesehatan yang perlu diikuti pengguna. Antara lain wajib memakai masker yang sesuai standar yaitu masker kain tiga lapis ataupun masker kesehatan. Pengguna juga akan mengikuti pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke stasiun,” katanya.

KAI Commuter juga telah menyediakan wastafel tambahan pada stasiun-stasiun agar pengguna dapat mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik KRL Jogja-Solo. Sedangkan untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter membatasi kapasitas pengguna, yakni 74 orang per kereta dengan antrean penyekatan pada stasiun bila kondisi padat.

Baca Juga: Hari Pertama KRL Jogja-Solo Beroperasi, Penumpang: Perlu Membiasakan Tapping Kartu

Kartu Multi Tap

Dalam KRL petugas juga senantiasa mengingatkan para pengguna untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, calon penumpang wajib memiliki tiket dalam bentuk Kartu Multi Trip (KMT) atau uang elektronik dari bank yang bekerja sama dengan KAI Commuter.

Tarif perjalanan yang berlaku adalah tarif tetap (flat) Rp8.000 untuk Jogja-Solo maupun sebaliknya. Pada sisi lain, untuk dapat melakukan tap in, saldo minimal yang ada pada tiket adalah senilai tarif satu kali perjalanan atau Rp8.000.

Selain itu, sejumlah aturan dan tata tertib lain yang perlu dipahami calon penumpang adalah dilarang membawa kursi lipat ataupun duduk di lantai KRL. Selanjutnya dilarang makan dan minum di kereta, serta tidak membuang sampah di kereta.

Baca Juga: Maju Pilpres 2024, Politikus Muda Ini Usung Program Kuliah Gratis Negeri Maupun Swasta

Penumpang dapat membuang sampah pada stasiun tempat mereka turun. Aturan dan tata tertib lainnya tertera dekat pintu kereta dan sejumlah titik stasiun. Selain itu terdapat aturan-aturan tambahan yang ada pada masa pandemi ini.

Aturan itu antara lain para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL hanya dapat naik di luar jam sibuk. “Sedangkan anak balita untuk sementara masih dilarang naik KRL,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kebanjiran Pengunjung, Pengelola Umbul Pelem Klaten Terapkan Sistem Buka-Tutup

Objek wisata Umbul Pelem di Tulung, Klaten, kebanjiran pengunjung pada Minggu hingga harus menerapkan sistem buka-tutup.

Puluhan Pedagang & Pengunjung Pasar Klithikan Notoharjo Solo Dites Antigen, Ini Hasilnya

Puluhan pedagang, pengunjung dan petugas keamanan Pasar Klithikan Notoharjo, Solo, menjalani tes antigen secara acak pada Minggu.

Objek Wisata Wonogiri Buka Mulai Besok, Monggo Yang Mau Piknik...

Tempat wisata di Kabupaten Wonogiri bakal buka mulai Senin (17/5/2021) dan siap menerima pengunjung yang ingin piknik mengisi libur Lebaran.

Seribuan Orang Padati Ndayu Park Sragen, Tapi Omzet Belum Capai Target

Seribuan pengunjung memadati Ndayu Park Sragen yang buka selama dua hari selama momentum lebaran. Meski demikian, target pendapatan Rp100 juta tidak tercapai.

6 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kedungombo Diserahkan kepada Keluarga

Enam jenazah korban perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, diserahkan kepada keluarga, Minggu (16/5/2021).

Warga Boro Wonogiri Mulai Balik ke Perantauan, Bakal Melonjak di Tanggal Ini

Gelombang pergerakan warga boro Wonogiri kembali ke kota-kota besar dapat dilihat berdasarkan data Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri.

Polisi Masih Fokus Evakuasi Korban Perahu Terbalik, Proses Pidana Menyusul

Polisi belum memproses unsur pidana dalam insiden perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali. Masih ada dua korban yang belum ditemukan.

Picu Kerumunan, Sejumlah Tempat Wisata Sukoharjo Ditutup

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sukoharjo terpaksa ditutup pada Minggu (16/5/2021) karena memicu kerumunan massa.

Pemuda Laweyan Terciduk Bawa Ciu Saat Lewat di Pospam Banyuanyar Solo

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku AKB berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke mako Satuan Samapta Polresta Solo.

4 Fakta Tentang Waduk Kedungombo, Lokasi Perahu Wisata Terbalik

Waduk yang mulai diairi pada 14 Januari 1989 ini menenggelamkan 37 desa di tujuh kecamatan yang berada di tiga kabupaten.

ASN Sukoharjo Ketahuan Nekat Mudik Siap-Siap Terima Sanksi Besok

Selama libur Lebaran, ASN Sukoharjo wajib mematuhi kebijakan pemerintah pusat dengan tidak mudik sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Ini Daftar 7 Korban Meninggal Dunia Insiden Perahu Terbalik Waduk Kedungombo

Dari sembilan korban tenggelam, tujuh orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia hingga Minggu (16/5/2021) siang.

Air Keruh Jadi Kendala Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo

Tim SAR gabungan masih mencari dua korban tenggelam dalam insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali.

Waduk Kedungombo Ditutup, Puluhan Motor dan Mobil Putar Balik di Sumberlawang

Penyekatan akses ke Waduk Kedungombo dilakukan di wilayah Dukuh Kowang Ngargotirto, simpang empat arah Boyolayar, dan Bulakmanyar.

Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Dicari hingga Kedalaman 20 Meter

Pencarian dilakukan dengan teknik penyelaman, total ada sekitar 50 penyelam yang dilibatkan dalam pencarian itu.

Berapa Sih Gaji Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo?

Berapa kira-kira gaji yang diperoleh Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo? Fantatiskah atau biasa saja?

Duh, Nakhoda Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ternyata Anak Di Bawah Umur

Saat ini petugas gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan sukarelawan masih fokus pada kegiatan evakuasi korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo.

Tradisi Kupatan di Solo Setelah Lebaran: Dari Ngaku Lepat hingga Laku Papat

Asal-usul kupat memang sudah sejak para zaman para Walisongo dan ada dua periodisasi yakni asal ketupat dan pelaksanaan penggunaan ketupat dalam tradisi.

Tragedi Kedungombo, Gubernur Ganjar: Pengelola Harus Tanggung Jawab, Kalau Perlu Izinnya Dicabut!

Ganjar meminta seluruh Bupati/Wali Kota tidak ragu menutup destinasi wisata yang tidak bisa dikontrol, baik sisi pengunjung maupun keselamatannya.

Satu Lagi Jenazah Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Ditemukan

Sementara itu jenazah enam korban perahu terbalik yang telah lebih dulu ditemukan diserahkan kepada pihak keluarga.

Pantau Objek Wisata Air di Klaten, Polisi Pun Taati Protokol Kesehatan

Rombongan polisi dari Polres Klaten itu juga bersedia diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas di objek wisata yang dituju.

Geger Perahu Terbalik, Ada Mitos Buto di Waduk Kedung Ombo yang Kerap Minta Tumbal

Peristiwa perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo pada Sabtu (15/5/2021) menggegerkan publik. Ternyata ada kisah misteri di waduk itu.

Selama Masa Pelarangan Mudik-Balik Ribuan Pemudik Datang dan Berangkat di Wonogiri

Selama masa pelarangan pengoperasian transportasi mudik dan balik, mulai 6 Mei lalu, masih ada bus antarkota antarprovinsi atau AKAP yang datang dan berangkat di  Terminal Giri Adipura, Wonogiri.

Jenazah Ibu-Anak Korban Perahu Terbalik Kedungombo Berpelukan

Di antara para korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Jateng ada jenazah ibu dan anak yag ditemukan saling berpelukan.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).

Makan di Restoran Kawasan WGM Ini Serasa Ada di Tepi Pantai

Kawasan dekat Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri ada banyak rumah makan. Salah satunya Rumah Makan Nila Kencana.

Buntut Perahu Wisata Terbalik, Wisata Waduk Kedungombo Ditutup

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan objek wisata Waduk Kedungombo ditutup mulai besok, Minggu (16/5/2021).

Ribuan Wisatawan Serbu Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog Karanganyar

Kunjungan wisata di dua destinasi populer di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar yakni Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog meningkat 10 kali lipat.

Hari ke-3 Bakdan Ning Balekambang 2021 Sedot 1.500 an Pengunjung

Proses registrasi bakdan ning balekambang dilakukan secara online.

3 Jenazah Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ditemukan Mengapung

Tiga jenazah korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo di Kecamatan Kemusu, Boyolali, ditemukan mengapung di lokasi kejadian.

Pengunjung Umbul Manten Klaten Membeludak, Dagangan Lotis Pemuda Tulung Ludes dalam Tempo 15 Menit

Penjual lotis keliling asal Wunut, Kecamatan Tulung, Mahmud Efendi, 38, turut kecipratan rezeki menyusul membeludaknya pengunjung di Umbul Manten.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Terbalik Gegara Penumpang Selfie

Penumpang selfie menjadi penyebab insiden perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo kawasan Kemusu, Boyolali.

Pedagang di Objek Wisata Klaten Jual Motor untuk Hidup

Pelaku UMKM di objek wisata di kompleks Umbul Manten Desa Sidowayah, Polanharjo, Klaten berusaha bangkit di masa Pandemi Covid-19.

Kisah Penumpang Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali: Anak Saya Tenggelam

Salah satu penumpang selamat dari insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, kehilangan anak sulungnya.

Sudah 3 Hari Wisata WGM Wonogiri Tutup, Masih Saja Ada Warga yang Kecele

Pada hari H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021), masih banyak warga yang kecele lantaran Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri tutup.

Ini Penampakan Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali

Inilah wujud perahu wisata yang mengalami kecelakan di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021).

Krendowahono Jadi Desa Pertama di Karanganyar Ajukan Bantuan Air

Pemberian bantuan air bersih mulai Jumat (14/5/2021) kepada warga Dusun Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo. Warga wilayah itu mulai mengalami kekeringan sejak Rabu (12/5/2021).

Ditutupi Selendang, Balita Korban Penculikan di Sragen Sempat Diajak Ngemis

Balita korban penculikan di Sragen sempat dibawa mengemis keliling kampung.

Kronologi Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali

Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang

Tak Hanya Berenang, Pengunjung Umbul Manten Klaten Juga Bisa Terapi Ikan Hlo!

Di wisata Umbul Manten Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan bagi para pengunjung.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam, 9 Orang Hilang

Sembilan penumpang perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, yang tenggelam, Sabtu (15/5/2021) hilang.

Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Petugas Rutan Kelas I A Solo kembali menggagalkan percobaan penyelundupan benda terlarang di dalam Rutan Solo

Ribuan Pengunjung Serbu Ndayu Park Sragen di H+2 Lebaran

Ribuan warga berlibur ke objek wisata Ndayu Park Sragen pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Terminal Sukoharjo Sepi, Hanya PO Lokal yang Beroperasi

Sepinya penumpang bus di Terminal Sukoharjo terjadi sejak pengetatan aturan perjalanan mulai 22 april-5 Mei.

Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

Berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat bisa jadi pilihan isi libur Lebaran.

Libur Lebaran 2021, Mal di Solo Baru Ramai Pengunjung

Sejumlah warga mulai menyerbu pusat perbelanjaan dan mal di kawasan Solo Baru saat libur Lebaran 2021.

H+2 Lebaran Umbul Manten Diserbu Ratusan Pengunjung, Prokes Jalan Terus

Objek wisata Umbul Manten di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, diserbu ratusan pengunjung pada H+2 Lebaran 2021, Sabtu (15/5/2021).

Duh, Warga Sragen Nekat Bakar Rumah Sendiri

Warga dengan gangguan jiwa asal Kampung Teguhan, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, nekat membakar rumah sendiri, Sabtu (15/5/2021) siang.

Wisata Air Cokro Tulung Klaten Is Back, Ada Wahana Baru?

Objek Wisata Air Cokro atau OMAC di Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah, kembali dibuka setelah setahun lebih tutup karena pandemi.

360 Turis Kunjungi Museum Sangiran di Hari Pertama Buka

Sebanyak 360 wisawatan domestik menyerbu Museum Purbakala Sangiran di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jumat (14/5/2021).

29 Warga Sragen Positif Corona, 1 Orang Meninggal Dunia

Jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona bertambah 29 orang per Jumat (14/5/2021) dan di hari yang sama satu warga meninggal dengan status terkonfirmasi positif corona.

Sejumlah Warga Terjangkit Covid-19, Satu RT di Sumber, Solo, Dikarantina

Ada 55 keluarga yang menjalani karantina karena ada sekitar 22 warga positif Covid-19 sejak tiga hari lalu

Linmas Pariwisata Solo Bantu Awasi Prokes Wisatawan

Pemkot Solo mengerahkan petugas Linmas pariwisata untuk mengawasi tempat-tempat pariwisata selama masa libur Lebaran 2021.

Duh, Stok Darah di PMI Boyolali Menipis, Yuk Sumbang Darah

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menipis pada musim Lebaran. PMI mengajak masyarakat untuk segera menyumbangkan darah mereka.

Momentum Lebaran, Dishub Klaten Pantau Jukir agar Tak Ada Tarif Parkir Liar

Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten memantau juru parkir (jukir) agar tak ada jukir yang menarik jasa parkir secara sewenang-wenang

Boleh Terbangkan Balon Udara Tapi Harus Sesuai Aturan!

Tradisi menerbangkan balon udara selama momentum Lebaran di sejumlah wilayah membawa potensi gangguan pada lalu lintas penerbangan.  Karena itu masyarakat yang menerbangkannya harus menaati ketentuan yang berlaku. 

Ambil Pelajaran dari Meledaknya Kasus Covid-19 di India, Bupati Karanganyar: Jangan Lengah, Ayo Taat Prokes!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta warganya untuk belajar dari meledaknya kasus Covid-19 di India. Dia pun meminta masyarakat untuk tak abai menjalankan protokol kesehatan.

H+1 Lebaran Jalanan Wonogiri Kok Ramai, Ternyata Ini Alasannya

Arus lalu lintas di Wonogiri pada H+1 Lebaran atau hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) terpantau ramai lancar. Banyak warga yang berwisata maupun bersilaturahmi.

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Wisatawan di Tawangmangu Ramai, Persewaan Kuda Masih Sepi Peminat

Para penjaja jasa tamasya berkuda di Tawangmangu, Karanganyar, belum menangguk untung di saat wisatawan membanjiri salah satu kawasan wisata andalan Soloraya itu.

Wisata Air Cokro Is Back, Pengunjung Langsung Membludak Setelah Sempat Tutup 1 Tahun 2 Bulan

Spanduk bertuliskan objek Wisata Mata Air Cokro atau OMAC is back terpampang di gerbang objek wisata setempat, Jumat (14/5/2021).

2,5 Jam Pengemis Bawa Kabur Balita di Sragen, Begini Kronologi Penangkapannya!

MY, seorang balita perempuan berusia 2 tahun asal Sragen Kulon, Sragen, hilang selama 2,5 jam karena dibawa kabur oleh seorang pengemis perempuan, Jumat (14/5/2021).

Pasar Gentongan Kondang Sebagai Pasar Tuyul, Ini Sebabnya

Pasar Gentongan Dulunya Kondang Sebagai Pasar Tuyul. Pasar ini terletak di Gemblegan, Kalikotes, Klaten.

Wow! Pengunjung Wisata Tlatar Boyolali Juga Bisa Melihat Satwa Langka

Pengunjung Tlatar, Boyolali, tak hanya bisa menikmati wisata air tetapi juga satwa yang tidak biasa ditemui sehari-hari, sebagian di antaranya langka.

Kuliner Khas WGM Wonogiri Ini Ternyata Jadi Favorit Bupati Jekek

Kendati tempat wisata tutup, Anda masih bisa menikmati kuliner khas Wisata WGM Wonogiri, yakni ikan nila bakar/goreng. Bupati Wonogiri pun suka kuliner itu.

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.

H+1 Lebaran, Pengunjung Wisata Air di Klaten Sepi

Disparbudpora Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

Warga Wonogiri Diimbau Silaturahmi Virtual, Tapi Banyak yang Masih Tatap Muka

Tradisi silaturahmi secara tatap muka pada momentum Lebaran tidak bisa sepenuhnya hilang, meski masyarakat sudah diimbau untuk melaksanakannya secara virtual.