SOLOPOS.COM - Sembara Misteri Gunung Berapi (Youtube)

Kabar artis kali ini membahas pemeran Sembara.

Solopos.com, SOLO – Wajah Marcelino Zhang, 42, barangkali sudah tak asing bagi penonton era 1990-an hingga awal 2000-an. Marcelino adalah pemeran tokoh Sembara di sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi. Sebelas tahun berselang, apa kabar Marcellino sekarang?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Misteri Gunung Berapi yang tayang tahun 1999-2005 mengisahkan sosok Sembara si pendekar berhati mulia yang selalu menggagalkan niat jahat Mak Lampir. Sembara diperankan aktor Marcellino Zhang. Tak bisa dipungkiri berkat karakter ini, Marcelino menjadi begitu populer.

Marcellino Zhang mengawali karier di dunia modelling. Ia juga dikenal dengan nama Marcellino Sembara. Nama Sembara tetu didapat dari perannya di Misteri Gunung Berapi.

Sinetron tersebut merupakan awal mula karir Marcellino di dunia hiburan. Ia terlibat dalam tiga musim Misteri Gunung Berapi. Di saat popularitasnya memuncak, Marcellino sempat merilis satu single lagu berjudul Dia Bukan Milikmu.

Marcellino Zhang (Instagram)

Marcellino Zhang (Instagram)

Marcellino sempat diundang di acara bincang-bincang Sarah Sechan NET TV, Maret 2015. Dalam acara tersebut Marcellino bercerita tentang aktivitas syuting Misteri Gunung Berapi. Syuting dilakukan di dua tempat, Jakarta dan Pangandaran. “Syuting dilakukan setiap hari, tapi karena dulu acaranya weekly jadi ga terlalu padat,” cerita Marcellino.

Setelah Misteri Gunung Berapi, karir Marcellino bisa dibilang meredup, ia mulai jarang muncul di layar kaca. Kurang lebih tujuh tahun tak muncul di layar kaca, Marcellino kembali muncul di sinetron Dewi Bintari pada 2012. Karirnya bisa disebut stabil hingga sinetron terakhirnya pada Raden Kian Santang, 2014.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di akun Instagram marcellinozhang, Selasa (25/10/2016), Marcellino masih kerap mengunggah foto-foto bersama teman sesama artis. Iis Dahlia, Alvin Adam, hingga aktor senior Eko DJ muncul di foto-foto Instagram Marcellino.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya