SOLOPOS.COM - Pierre Roland (kanan) dalam sebuah acara keagamaan (Instagram)

Kabar artis kali ini tentang Pierre Roland yang dulu berperan sebagai Gerhana.

Solopos.com, SOLO – Gerhana menjadi salah satu sinetron paling fenomenal pada 1999-2005. Serial tersebut mengisahkan seorang pria tampan bernama Gerhana punya berkekuatan super. Hanya dengan kekuatan pikirannya, Gerhana mampu meringkus penjahat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tokoh Gerhana diperankan aktor kelahiran Bengkulu, Pierre Rolland Christy. Sebelas tahun berselang setelah penayangan terakhir sinetron Gerhana, apa kabar Pierre Roland sekarang?

Pierre Rolland merupakan pria kelahiran 14 April 1979, ia mengawali karier di dunia hiburan melalui peran di beberapa iklan. Beranjak dewasa, di usia 14 tahun Pierr (sapaan akrabnya) mulai muncul di sampul tabloid sebagai model.

Meski terkenal melalui peran sebagai Gerhana di sinetron Gerhana, Pierre sudah aktif membintangi beberapa sinetron sebelumnya. Lupus I, Kafe Biru, Mawar Sejati Mawar Berduri, dan Perang Keadilan 3 adalah beberapa sinetron yang pernah dibintangi Pierre Roland.

Pierre Rolland pemeran Gerhana (Instagram)

Pierre Rolland pemeran Gerhana (Instagram)

Selepas sinetron Gerhana,  Pierre Roland tidak langsung mundur dari dunia hiburan. Meski tak lagi banyak membintangi sinetron, pada 2004 Pierre bergabung dalam sebuah rumah produksi bernama Pilot Project. Bersama rumah produksi itu Pierre memproduksi satu film layar lebar berjudul Angel’s Cry.

Pada 2006 Pierre menikah dengan perempuan berdarah Indonesia-Makau, Bonita Adela Widjaja. Kini, Pierre dan Bonita tinggal di Makau, di mana sebagian besar saudara dan keluarga  Bonita tinggal. Pierre dianugerahi tiga anak, mereka adalah Olivier DeAngelo Christy, Ezekiel Kramer Christy, dan Efrata Taylor Christy.

Di Makau, Pierre tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Ia lebih mendalami kegiatan keagamaan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, melalui akun Instagram Pierre Roland pierrerolandc, Rabu (26/10/2016), ia aktif mengisi kegiatan keagamaan. Bahkan dari salah satu foto di akun Instagram terungkap Pierre sekarang menyandang gelar seorang pastor.

Pierre Roland (kanan) dalam sebuah acara keagamaan (Instagram)

Pierre Roland (kanan) dalam sebuah acara keagamaan (Instagram)

Pierre Roland tidak hanya melakukan kegiatan keagamaan di Makau. Ia juga kerap mengisi acara keagamaan di beberapa negara di Asia, seperti Indonesia dan Singapura. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya