Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN - Keputusan pelatih Persis Solo, Salahudin, memasang M. Isa sebagai starter pada laga melawan PSBS Biak di Stadion Wilis, Rabu (9/10/2019) terbukti tepat. Pemain asal Sukoharjo itu menyokong dua gol pada laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Persis tersebut.

Satu gol lain dicetak oleh gelandang enerjik Persis, Iman Budi Hernandi pada menit ke-23. Sedangkan M. Isa mencetak brace pada menit ke-39 dan menit ke-41. Tak ada gol tercipta di babak kedua.

Isa adalah salah satu pemain yang jarang dimainkan. Dalam delapan laga putaran II Liga 2 Indonesia, ia sama sekali tidak diturunkan ke lapangan. Salah satu alasannya karena pada putaran I lalu ia sempat mengalami cedera cukup serius.

Namun, setelah absen di banyak laga, ia langsung membayar lunas kepercayaan yang diberikan padanya. Torehan dua gol ke gawang PSBS menunjukkan dirinya adalah striker haus gol yang bisa menjadi pembeda bagi Persis.

Kemenangan Persis Solo pada lanjutan Liga 2 Indonesia tersebut memperpanjang harapan Laskar Sambernyawa untuk lolos ke babak delapan besar. Dengan satu laga tersisa, skenario untuk lolos dari lubang jarum masih terbuka.

Hingga Rabu, Persis menyodok ke posisi lima dengan raihan 27 poin. Persis bisa saja menggusur Persewar Waropen yang mengoleksi poin 28 dari posisi ketiga. Sayangnya, tim asal Papua itu masih menyisakan dua laga.

Persis juga berpeluang menggusur Martapura Fc dari posisi empat. Martapura mengoleksi poin 28 dengan satu laga tersisa. Pendukung Persis pantas berharap tim asal Kalimantan itu tergelincir di laga terakhir mereka melawan PSBS Biak, 21 November 2019 mendatang.

Namun, skenario lolos ke babak delapan besar itu hanya mampu terwujud jika beberapa tim lain yang membuntuti Persis tergelincir di laga-laga akhir mereka. Di sisi lain, Laskar Sambernyawa harus menang dalam derbi Mataram menghadapi PSIM Jogja untuk meraih 30 poin.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan kemenangan itu begitu berharga bagi timnya. Namun, perjuangan mereka belum berakhir. "Kami masih akan menjalani laga hidup-mati nanti [lawan PSIM]," ujarnya dalam jumpa pers dilansir dari media ofisial Persis, Rabu.

Pemain Persis, M. Isa, dalam kesempatan itu mengungkapkan kemenangan itu didedikasikan untuk masyarakat Solo. Ia memang senang, tetapi belum puas. "Puas kalau masuk delapan besar [Liga 2] dulu," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten