Ingat Panbers? Begini Kabarnya Sekarang
Personel Panbers, Asido Panjaitan (kiri) bersama Maxy Pandelaki (Chelin Indra Sushmita-Solopos.com)

Solopos.com, SOLO – Masih ingat dengan grup Panjaitan Bersaudara alias Panbers? Nama grup musik legendaris yang terbentuk di Surabaya, Jawa Timur, tersebut mungkin terdengar asing bagi generasi milenial. Meski demikian, grup yang terbentuk pada 1969 itu ternyata masih cukup eksis di dunia musik Tanah Air.

Meski sudah ditinggal pentolannya, Benny Panjaitan, grup musik Panbers tetap berjaya. Kini, Panbers digawangi oleh Asido Panjaitan bersama lima orang lainnya, Maxy Pandelaki, Isran Panjiatan, Hans Noya, Yohanes Darmawan, dan Tigor Panjaitan. Keenam orang tersebut membentuk Panbers generasi baru yang diberi nama New Panbers yang baru dirintis selama dua tahun.

Bagi Asido Panjaitan, bermusik bersama New Panbers adalah salah satu sumber kebahagiaan. Baginya, bermusik merupakan panggilan jiwa yang harus dipenuhi. "Bagi saya, kalau enggak latihan itu rasanya badan sakit semua. Saya sudah pernah mati suri selama 15 menit. Setelah bangun, saya merasa harus memanfaatkan hidup dengan lebih baik," kata Asido Panjaitan kepada Solopos.com, saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/10/2018).

Senada dengan Asido Panjaitan, personel Panbers lainnya, Maxy Pandelaki, mengatakan, bermusik membuat hati bahagia. Dia sangat senang masih diberi kesehatan untuk terus bermusik. "Main musik itu bikin happy. Lebih senang lagi kalau kami bermusik bisa menjadi motivasi bagi generasi muda. Kalau dulu bermusik untuk uang, sekarang lebih kepada kepuasan batin," tutur Maxy Pandelaki.

"Coba saya, orang kalau memukul sesuatu kan biasanya berurusan sama polisi. Nah kalau saya kan enggak. Mana ada orang mukul drum di penjara," kelakar Asido Panjaitan.

Guna menunjukkan eksistensi di dunia musik, Panbers tengah mempersiapkan acara khusus untuk menyapa penggemar di Kota Solo, Jawa Tengah yang bertajuk Senandung Nostalgia. Acara tersebut rencananya digelar di Graha Saba Buana, Solo, 9 November 2018 mendatang. Dalam acara tersebut, Panbers bakal berkolaborasi dengan grup musik pelestari Koes Plus, The Balada.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom