SOLOPOS.COM - Mbah Minto Klaten di rumah barunya. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Lama tak terdengar kabarnya, Mbah Minto Klaten kini menempati rumah baru. Rumah lamanya di Dusun Selorejo, Klaten, telah direnovasi menjadi lebih apik.

Lantai rumah baru Mbah Minto kini sudah dikeramik. Terasnya juga terlihat lebih bersih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dipan beralas tikar dengan bantal usang di rumah lamanya juga sudah diganti dengan satu set kursi kayu. Rumah baru Mbah Minto Klaten kini memiliki perabotan minimalis.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia sangat senang rumahnya telah direnovasi menjadi lebih indah. “Ya sampun dibangun tukang, tiyang Karanganyar. Sekitar setunggal minggu [ya sudah dibangun tukang, orang Karanganyar. Sekitar satu pekan],” terang Mbah Minto seperti dilansir Detik.com, Sabtu (1/8/2020).

Sukoharjo Masih Zona Oranye Meski Kasus Positif Covid-19 Melonjak

Rumah Mbah Minto Klaten itu direnovasi dengan biaya dari salah satu BUMN. Proses pengerjaannya memakan waktu selama sepekan.

Selama rumahnya direnovasi, Mbah Minto menumpang di rumah tetangganya.

“Dikerjakan sekitar sepekan. Selama direhab, Mbah Minto pindah ke rumah tetangga sementara. Tapi juga tetap membuat video content,” terang pendamping Mbah Minto, Edi.

Dianggap Keramat, Warga Tak Berani Pindahkan Watu Sigong Klaten

Kini, Mbah Minto pun sering mengisi waktu dengan menonton televisi. “Bisa menonton televisi. Ada sinetron yang saya suka. Juga ada video saya sendiri,” sambung Mbah Minto.

Diberitakan sebelumnya, Mbah Minto Klaten mendadak terkenal berkat video parodi gagal mudik. Video yang diunggah di kanal Youtube Ucup Klaten itu membuat sosok Mbah Minto tenar hingga kini tampil sebagai bintang iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya