SOLOPOS.COM - Poster selawat kebangsaan di Alun-alun Pancasila dalam rangka HUT ke-176 Kabupaten Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bakal menggelar selawat kebangsaan di Alun-alun Pancasila Cepogo Boyolali, pada Senin (5/6/2023) malam. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-176 Kabupaten Boyolali.

Informasi terkait kegiatan selawat kebangsaan tersebut diunggah di akun Instagram resmi milik Pemkab Boyolali @pemkab_boyolali pada Kamis (1/6/2023) yang dikutip Solopos.com, Senin (5/6/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rangkaian Hari Jadi Ke-176 Kabupaten Boyolali berlanjut. Kali ini Pemkab Boyolali akan menggelar Sholawat Kebangsaan,” tulis dalam takarir tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam foto yang diunggah tersebut, kegiatan selawat kebangsaan akan diisi oleh ulama asal Pekalongan, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Umar Muthohar, Majelis Taklim dan selawat Az Zahir, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, serta Wakil Bupati, Wahyu Irawan.

Kegiatan selawat kebangsaan tersebut digelar di Alun-alun Pancasila dan akan dimulai pukul 20.00 WIB. Bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke lokasi, selawat kebangsaan juga akan disiarkan secara langsung di akun YouTube Diskominfo Boyolali.

Sebagai informasi, Alun-alun Pancasila di Cepogo baru saja diresmikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada 1 Juni 2023. Alun-Alun ini terletak di Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo dan menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu.

Ada juga patung garuda yang dibuat oleh masyarakat Tumang. Lalu, ada juga di dinding sebelah kiri tulisan sila pertama hingga kelima, sedangkan di sebelah kanan ada lambang sila pertama hingga kelima.

Sebelumnya, pada Minggu (4/6/2023) ada rangkaian HUT ke-176 Kabupaten Boyolali, yaitu lomba senam aerobik, lalu ada khataman Al-Qur’an bersama dan Niti Tilang Ki Ageng Pandanaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya