Ingat Dede Idol? Dulu Nyanyi, Kini Jadi Perampok
Dede Idol (Youtube)

Solopos.com, TANGERANG – Finalis ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol, dibekuk aparat Polsek Serpong di Tangerang Selatan, Banten, karena terlibat aksi perampokan, Rabu (19/9/2018). Dede Idol sempat ditembak polisi karena melawan saat ditangkap dengan tuduhan perampokan bermodus memecah kaca mobil.

Dede Idol ditangkap bersama kakak kandungnya, Deni Fredla Ochlers, di kediamannya di perumahan elite Icon Samprora, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Menariknya, saat dimintai keterangan Dede Idol mengaku belajar merampok dari video di Youtube. Dia mengandalkan busi dan mata kunci demi melancarkan aksinya.

"Belajar dari Youtube sepekan. Untuk mobil yang ada alaramnya kaca dipecahkan pakai pecahan busi," kata Dede Idol di Polsek Serpong seperti dilaporkan Suara.com.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, mengatakan, Dede Idol dan Deni terpaksa ditembak di bagian kaki karena mencoba melarikan diri saat digerebek. Aksi perampokan yang dilakukan Dede Idol dan Deni memang telah beberapa kali berhasil. Namun, kejahatan mereka mulai terendus setelah menggasak barang berharga di dalam mobil di area parkir BSD City, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (15/9/2018).

"Selama beraksi, Dede Idol berperan sebagai otak sekaligus eksekutor. Sementara Deni bertugas mengamati situasi," terang AKBP Ferdy Irawan.

Aksi perampokan tersebut membuat Dede Idol dan kakaknya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Dede Idol mengaku menjadi perampok karena himpitan ekonomi. Dia jatuh miskin setelah kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi meredup.

Dia telah melakukan aksi perampokan dengan cara tersebut di wilayah Tangerang-Jakarta sekitar 10 kali. Uang hasil rampokan itu dipakai untuk membiayai pendidikan anaknya di pondok pesantren.

Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol. (Suara.com)

Dede Idol bersama mobil yang ia pecahkan kacanya. (Suara.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom