Tutup Iklan

Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya

Setelah viral dengan Mobdin Rubicon, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengoleksi Honda Rebel.

 Penampakan Honda Rebel saat diluncurkan 2017 lalu. (Gambar: hondacengkareng.com)

SOLOPOS.COM - Penampakan Honda Rebel saat diluncurkan 2017 lalu. (Gambar: hondacengkareng.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Masih ingat Bupati Karanganyar Juliyatmono yang sempat viral dengan cerita pengadaan mobil dinas (mobdin) Jeep Wangler Rubicon senilai Rp1,98 miliar? Tenang, kali ini kita akan bahas soal selera bupati ini terhadap motor.

Bupati yang pernah dikabarkan gagal nanjak dengan mobdin Rubicon itu, ternyata memiliki koleksi motor 500 cc. Ya, motor cc besar tersebut adalah jeni Honda Rebel.

Hasil penelusuran Solopos.com, Senin (20/9/2021), koleksi tersebut tercatat pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) 2020. Tertulis dalam laporan tersebut Yulitatmono memiliki koleksi Honda Rebel senilai Rp85 juta.

Baca Juga: Hore.. Diskon 100% PPnBM Diperpanjang Hingga Desember

Aset yang dilaporkan tersebut tercatat sebagai produk Honda keluaran 2017. Mengutip The Unsorry Channel, motor ini memiliki gaya yang memadukan chopper dan bobber.

Hondal Rebel dilengkapi speedo berbentuk bulat namun sudah menggunakan sistem penayangan digital. Stang panjang membuat sensasi nyantai bisa dirasakan saat mengendari motor ini.

Pada bagian mesin, Honda Rebel menghadirkan pararel twin, tepatnya liquid-cooled pararell twin-cylinder yang sama dengan mesin pada Honda CBR500R. Honda mengklaim mesin ini bisa mencapai torsi maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW pada 8.5000 rpm.

Baca Juga: Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Footstep motor tersebut agak menjorok ke depan sehingga menghasilkan sensasi agak selonjor dan menambah rasa santai saat berkendara di jalanan. Panel yang bisa menyalakan lampu hazard juga bisa diaktifkan untuk menunjang kebutuhan konvoi dan sebagainya.

Tangki Honda Rebel berkapasitas 11,2 liter. Kira-kira cukup untuk mengantar Bupati Juliyatmono keliling ke daerah-daerah lereng Gunung Lawu ya?

Baca Juga: Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Rem dengan sistem antilock braking system atau ABS juga menjadi standar bawaan Honda Rebel. Produk sebagaimana koleksi Bupati Yuliyatmono ini mulai dipasarkan Honda pada akhir Maret 2017.

Honda CMX500 Rebel, saat ini, dijual di pasar online hingga Rp130 juta dan Rp140 juta. Harga itu bisa dilihat di carmudi.co.id dan mobil123.com.


Berita Terkait

Berita Terkini

Wakil Astra Motor Jateng Juara di Kompetisi Instruktur Safety Riding

Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Mini Jeep Willys Bertenaga Listrik Dijual Bebas, Harganya Rp55 Juta

Dalam IAM - IIMS Motobike Show belum lama ini, miniatur Jeep Willys lawas turut ditawarkan produsen gerobak listrik Gelis.

Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

Perlu diingat, mengendarai motor saat musim hujan diperlukan kewaspadaan yang lebih tinggi dibanding musim panas.

Ramalan di Balik Misi Suntik Mati Kendaraan Bensin dan Solar

Ramalan di balik skenario suntik mati kendaraan berbahan bakar minyak untuk misi pengurangan emisi karbon.

Modifikasi Toyota Yaris, Mirip Mobil Superhero Batman?

Modifikasi Toyota Yaris di Californias Amerika Serikat terbilang ekstrem sehingga terlihat nyleneh dan mirip mobil Batman.

Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Kawasaki Z800 sepeda motor sport dengan harga di atas Rp200 juta ini menarik perhatian penggemar motor gede di segmen street fighter.

40 Mobil Listrik Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Presidensi G20

Mobil resmi yang didukung Hyundai terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric yang akan digunakan sebagai mobil operasional di ajang Sherpa G20.

Toyota Luncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan

Dipilihnya Candi Prambanan karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.

Matik Italia Aprilia SR GT Pesaing Honda ADV150?

Motor matik bergenre adventure kelas ringan, Honda ADV150 bakal punya pesaing, yakni Aprilia SR GT dari Italia.

Ini Kiat Lulus Ujian Teori & Praktik SIM C, Biar Enggak Bikin Malu!

Berikut ini terdapat tips dan trik agar lulus ujian teori dan praktik SIM C dengan baik. Kira-kira apa saja ya?

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Persembahkan Kemenangan untuk Ayah

Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia FIM Superbike World Championship 2021 dalam pertarungan seri pamungkas yang dramatis di Indonesia.

Layaknya Pesawat, Mobil Juga Dilengkapi Black Box, Ini Fungsinya

Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini. Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini.

Astra Motor Jateng dan Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah 35 anggota komunitas CBR dalam rangkaian kegiatan “Mandalika World Superbike 2021.

Capaian Positif Mitsubishi Motors di Ajang GIIAS 2021

Partisipasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendapat sambutan positif.

Ini Bukti Hyundai Mantap Pimpin Era Elektrifikasi di Indonesia

Selama event GIIAS 2021, Hyundai menampilkan jajaran produk EV andalan, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric.

Menjawab Rasa Penasaran Platform DNGA di Daihatsu All New Xenia

Desain mobilnya pun mengikuti gaya hidup modern yang stylish, ini pula yang terasa di Daihatsu All New Xenia.