SOLOPOS.COM - Inilah lubang trotoar di depan sebuah warung makan di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Trotoar itu berlubang karena saluran air di bawahnya ambrol. Foto diambil Jumat (20/3/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Wonogiri rusak yakni trotoar di Sidoharjo yang berlubang.

Solopos.com, SUKOHARJO – Trotoar di depan sebuah warung makan di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, sudah sebulan terakhir berlubang. Warga meminta pemerintah segera memperbaiki trotoar itu sebelum jatuh korban dan lebar lubang bertambah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun di lokasi, Jumat (20/3/2015), lubang tersebut muncul sekitar sebulan lalu. Dwi dan Nugroho, keduanya warga Keden, Kecamatan Sidoharjo, menjelaskan lubang trotoar muncul akibat saluran di bawahnya ambrol.

“Lubang trotoar berdekatan dengan lokasi bisnis sehingga cukup mengganggu pengunjung,” ujar Dwi.

Menurut Dwi zona bisnis meliputi rumah makan, bengkel, selular dan sekolah. Nugroho menambahkan warga tidak memiliki bahan material untuk menguruk.

Berdasar pantauan , sekeliling lubang telah diberi pengaman berupa kayu dan tali.

Camat Sidoharjo, Supardi, menjelaskan lubang trotoar di ruas Jalan Sidoharjo-Girimarto Km 1 utara Pasar Sidoharjo itu berdiameter satu meter dengan kedalaman sekitar tiga meter.

“Perbaikan trotoar menjadi kewenangan dinas. Kami sudah mengusulkannya. Mudah-mudahan bisa masuk anggaran bencana alam,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya