INFRASTRUKTUR TRENGGALEK : Pemkab Siapkan Rp50 Juta untuk Renovasi Terminal Surondakan
Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Infrastruktur Trenggalek yakni Terminal Surondakan akan direnovasi.

Solopos.com, TRENGGALEK - Anggaran sebesar Rp50 juta dialokasikan untuk renovasi dan perawatan Terminal Surondakan di Trenggalek yang rusak di beberapa area bangunan utama.

"Alokasi anggarannya terbatas, jadi perbaikan tidak bisa sekaligus," kata Kabid Teknis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek Muhammad Fatkhur Rohman di Trenggalek, Sabtu (2/4/2016).

Salah satu area yang menjadi prioritas perbaikan menurut Fatkhur adalah plafon bangunan terminal yang banyak jebol akibat rembesan air hujan melalui bagian atap.

Selain itu, kata dia, sisa anggaran yang tersedia diproyeksikan untuk perawatan sekaligus mengecat pagar terminal yang sudah kusam.

Menurut dia, yang perlu penanganan secepatnya adalah bangunan yang berada di selatan khususnya di sekitar area kedatangan bus.

Alasannya, kata dia, banyak plafon yang sudah berlubang maupun hampir jatuh akibat kerangka kayu diatasnya yang mengalami pelapukan atau rusak terkena rembesan air hujan.

"Tentunya ini cukup mengkhawatirkan lantaran jika sewaktu-waktu hujan akhirnya menjadi bocor dan merembes ke bawah. Lubangnya cukup banyak dan harus ditambal," ujar dia.

Fatkhur mengatakan, kegiatan renovasi tersebut sedianya akan mereka koordinasikan dengan pihak Dishubkominfo Jatim, seiring wacana pengambilalihan pengelolaan terminal daerah oleh pemerintah provinsi.

Jika disetujui dan tidak terjadi duplikasi anggaran dengan Dishubkominfo Jatim, kata dia, pelaksanaan kegiatan renovasi akan dilakukan atara April hingga Mei 2016.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom