SOLOPOS.COM - Salah satu bus masuk terminal bus Kartasura, Sukoharjo, melalui pintu gerbang timur, Minggu (5/3/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Sukoharjo, Terminal Bus Kartasura dikeluhkan karena minim penerangan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah warga Kartasura, Sukoharjo, mengeluhkan minimnya lampu penerangan di pintu gerbang Terminal Bus Kartasura. Pada malam hari, kawasan tersebut gelap gulita sehingga dikhawatirkan memicu tindak kriminalitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah beberapa waktu ini saya lewat di pintu gerbang terminal Kartasura bagian timur, gelap sekali. Warga banyak yang pikir-pikir untuk melewati daerah tersebut karena takut menjadi sasaran tindak kriminalitas,” ujar salah seorang warga Kartasura, Andi, 32, ketika ditemui wartawan di Kartasura, Minggu (5/3/2017).

Dia berharap pihak berwenang segera memperbaiki lampu penerangan yang mati tersebut. Daerah itu sering menjadi jalan alternatif warga sekitar ketika akan menuju ke jalan raya atau sebaliknya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Terminal Kartasura, Maryadi, membenarkan salah satu lampu penerangan di pintu gerbang terminal memang mati. Namun dia mengaku tak bisa berbuat banyak.

Sekarang ini Terminal Bus Kartasura yang masuk tipe B menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jateng. “Kami belum berani melangkah karena belum ada kejelasan dari atasan kami,” papar dia.

Secara terpisah Camat Kartasura, Suyatman, juga mengaku tak bisa berbuat banyak terkait kondisi di Terminal Bus Kartasura karena terminal itu sudah beralih kewenangan ke Pemerintah Provinsi Jateng. “Terminal Bus Kartasura memang berada di Kecamatan Kartasura. Tapi dalam hal ini kewenangan mengenai segala sesuatu di lingkungan terminal mestinya menjadi tanggung jawab terminal. Tapi karena sekarang mungkin masa transisi alih kewenangan terminal belum beres, lampu tersebut belum dibenahi,” kata dia.

Berdasar pantauan Solopos.com di lokasi, selepas Magrib kawasan pintu gerbang Terminal Bus Kartasura yang dilalui bus dari arah timur dan bus yang akan keluar dari terminal tersebut menuju Solo gelap. Karena itu, pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut harus hati-hati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya