SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaikan jalan (Dok/Solopos)

MENYELESAIKAN PERBAIKAN JALAN

Ilustrasi perbaikan jalan (Dok/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 92 desa di Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan bantuan dana perbaikan infrastruktur senilai Rp150 juta. Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Achmad Hufroni, mengatakan 92 desa tersebut akan mendapatkan dana masing-masing Rp150 juta dari dana APBD Provinsi Jateng. Dana diperuntukkan untuk pembangunan jalan di lingkungan desa. Perbaikan jalan dapat dilakukan dengan pengaspalan maupun cor beton.

Total dana yang dialokasikan untuk perbaikan jalan desa dan kabupaten itu mencapai Rp30 miliar. Dana berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Perubahan Sukoharjo 2013.

“Untuk perbaikan jalan di desa rencananya akan dilakukan dengan sistem penunjukan langsung. Ditargetkan pembangunan dapat selesai pada tahun ini,” urai dia saat ditemui Solopos.com, Rabu (16/10/2013).

Hufroni menambahkan nantinya seluruh desa di Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp150 juta. Dana yang turun pada tahun ini adalah dana tahap pertama.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, langsung mengajukan proposal perbaikan jalan tersebut kepada Gubernur Jateng. Diharapkan, desa yang belum mendapatkan dana perbaikan dapat segera menyusul di anggaran pada tahun depan.

Sementara saat disinggung soal jalan kabupaten, salah satu yang menjadi prioritas adalah jalan Ir Soekarno, Solo Baru. Jalan tersebut akan diperbaiki dengan menggunakan dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah maupun APBD Kabupaten Sukoharjo.

“Ruas jalan mana saja yang diperbaiki saya kurang hafal. Tetapi salah satu yang masuk di penganggaran adalah jalan Ir Soekarno,” jawab dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya