SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan dan warga mengunjungi Taman Sriwedari, Kamis (19/5/2016). Kawasan cagar budaya itu pernah menghelat kongres besar Sarekat Islam (SI), pelopor pergerakan nasional, pada Maret 1913. (Dok/Solopos)

Infrastruktur Solo, Wali Kota siap merealisasikan pembangunan masjid raya di Sriwedari.

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo akan merealisasikan janji kampanye dulu membangun Masjid Raya Solo di kawasan Sriwedari.  Masjid tersebut nantinya tidak dibangun di atas lahan sengketa di Sriwedari. Namun masjid akan dibangun di lahan hak pakai (HP) Pemkot, sehingga kelak tidak masalah dalam pembangunannya. Tapi, Rudy tak menjelaskan lebih lanjut lahan mana yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan masjid di Sriwedari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Yang penting desainnya dulu. Baru nanti lokasinya mana tinggal kita bangun di tanah yang aman [tak bersengketa],” kata Rudy kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Menurutnya, rencana pembangunan masjid di Jalan Slamet Riyadi tidak ada muatan apa pun. Mengingat selama ini belum berdiri masjid megah di tengah kota. Dalam kesempatan itu Rudy kembali mengingatkan niatnya untuk menjadikan Solo sebagai Kota Salawat. Ia berharap umat Islam di kampung-kampung mau menggerakan kegiatan salawat. Di setiap kalurahan diupayakan ada kelompok salawat sehingga mampu memberikan ketahanan kepada masyarakat Solo.

“Mudah-mudahan bisa kami realisasikan masjid raya di Sriwedari,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya