SOLOPOS.COM - Tampilan trotoar di Jl. Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jateng sebelum diperbaiki (atas) dan sesudah diperbaiki (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi)

Infrastruktur berupa trotoar di Jl. Tri Lomba Juang, Kota Semarang kini makin keren setelah diperbaiki.

Semarangpos.com, SEMARANG – Trotoar di Jl. Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang sebelumnya terlihat biasa, bahkan ada beberapa bagian yang rusak, kini semakin keren setelah diperbaiki. Pujian terhadap perubahan tampilan infrastruktur tersebut ramai dilayangkan warga dunia maya (netizen) setelah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut netizen, tampilan trotoar di Jl. Tri Lomba Juang itu kini sekarang makin keren dibanding sebelumnya. “Keren.. Yang dulu kusam yang sekarang kempling,” tulis pengguna akun Instagram @vince_bellasmom.

“Ya Allah gusti, Semarang jos tenan, pengin jalan-jalan karo mak’e,” ungkap pengguna akun Instagram @whendie19.

“Keren Pak!” puji pengguna akun Instagram @mirmir_moertono.

Dari foto yang diunggah Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—salah satu infrastruktur di Kota Semarang tersebut memang terlihat semakin rapi dan bersih. Jika sebelumnya trotoar tersebut hanya dilapisi paving-block, kini sudah terlapisi keramik hitam-putih seperti papan catur.

Meski banyak yang menyanjung perubahan itu, sebagian warganet lainnya mengeluh lantaran kawasan sekitar Jl. Tri Lomba Juang masih banyak yang belum tertata. “Tambal bannya masih pak di trotoar,” ungkap pengguna akun Instagram @athurraharja2017.

“Pak yang tambal ban di depan Tri Lomba Juang mengganggu,” timpal pengguna akun Instagram @naufal.maulidin.

“Tukang tambal ban di situ sangat mengganggu kenyamanan pak,” tulis pengguna akun Instagram @m.irsyadul_aqli.

Meski tak sedikit yang mengungkapkan keluhan, wali kota Semarang tersebut tak memberikan tanggapan. Pada kolom keterangan foto, ia hanya menyampaikan pesan konyol kepada netizen terkait infrastruktur yang ia pamerkan. “Pesan saya : Jangan dibuat main catur – karena ujung ke ujungnya jauh – Pionnya kasihan capek #SemarangSekarang,” tulis sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya