SOLOPOS.COM - Beberapa orang mengecat dinding terowongan di Jl. Medoho, Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/6/2017). (Facebook.com-Nanda Syan)

Infrastruktur berupa terowongan di Kota Semarang diidamkan menjadi spot selfie.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belakangan hari ini, dunia maya sempat dihebohkan dengan penampakan Kampung Wonosari di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang sebelumnya adalah kawasan kumuh dan diubah menjadi Kampung Pelangi sehingga menjadi lokasi favorit para penggila selfie. Bukan hanya Kampung pelangi, kali ini, netizen sedang ramai membicarakan infrastruktur berupa terowongan di Jl. Medoho, Gayamsari, Kota Semarang yang diidamkan menjadi spot selfie baru.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dikabarkan pengguna akun Facebook Nanda Syan di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), ada beberapa orang yang sedang mengecat dinding terowongan tersebut, Selasa (20/6/2017). Dari foto itu, terlihat beberapa orang tersebut mengecat dinding terowongan di Jl. Medoho dengan berbagai macam warna.

Netizen di grup Facebook MIK Semar menduga terowongan tersebut akan segera menjadi terowongan pelangi dengan berbagai macam warna layaknya di Kampung Pelangi. “Terowongan pelangi,” tulis pengguna akun Facebook Reti Senang.

“Warna warni bawah tanah,” ungkap pengguna akun Facebook Bima Danu.

Sementara itu, sebagian netizen lain mengidamkan infrastruktur berupa terowongan itu menjadi spot selfie baru di Kota Semarang. Mereka menganggap jika dinding terowongan itu dicat menggunakan berbagai macam warna, maka akan sangat pas untuk dijadikan latar belakang untuk berfoto. “Gawe spot foto [Dijadikan lokasi berfoto],” tulis pengguna akun Facebook Rio Capuchin.

Hee nembe mau dicat iki, yen dadi paling gawe foto mugo rak marakke macet [Iya itu baru saja dicat. Jika jadi mungkin akan dijadikan lokasi berfoto. Semoga tak menyebabkan kemacetan lalu lintas],” papar pengguna akun Facebook Puput Mosa.

Meski demikian, ada sebagian netizen yang kurang berkenan jika kebanyakan infrastruktur di Kota Semarang dicat dengan beragam warna layaknya di Kampung Pelangi. Mereka bahkan mengungkapkan penampakan Kota Semarang yang warna-warni akan membuat julukan kota Semarang sebagai Kota Atlas seakan berubah menjadi Kota Pelangi. “Semarang itu Kota Atlas opo Kota Pelangi to gan,” ungkap pengguna akun Facebook Tama Ramajuatomoitukellings. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya