SOLOPOS.COM - Stadion Jatidiri Kota Semarang yang sedang direnovasi. (Instagram-@panserbiru.metrostar)

Infrastruktur Kota Semarang, Stadion Jatidiri, masih dalam proses renovasi hingga belum bisa digunakan sebagai kandang PSIS.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang dipastikan tidak bisa mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan di kandangnya, Stadion Jatidiri. Hal itu dikarenakan infrastruktur yang digunakan PSIS Semarang sebagai markas itu masih dalam masa renovasi dan diperkirakan baru selesai akhir 2018 nanti atau setelah kompetisi Liga 1 musim depan berakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng), Urip Sihabudin, selaku penanggung jawab proyek pembangunan Stadion Jatidiri menjelaskan infrastruktur sepak bola yang berada di kawasan Jatingaleh, Kota Semarang, itu saat ini masih dalam tahap renovasi. Proses renovasi itu diperkirakan selesai akhir 2018 dan baru bisa digunakan menggelar pertandingan awal 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini pembangunannya baru memasuki tahap kedua, berupa pembenahan tribune baik timur, barat, dan utara. Jadi masih cukup lama. Lapangan saja juga belum selesai dikerjakan. Kemungkinan baru bisa digunakan 2019. Jadi belum bisa digunakan menggelar pertandingan dalam waktu dekat ini, apalagi sekelas Liga 1,” terang Urip saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (6/12/2017).

Urip menyebutkan salah satu infrastruktur sepakbola yang ada di Kota Semarang itu jika sudah selesai akan menjadi megah. Kapasitas Stadion Jatidiri juga akan semakin besar, dari 21.000 penonton menjadi sekitar 60.000 penonton.

“Untuk renovasi stadion tersebut kami menghabiskan dana mencapai Rp300 miliar. renovasinya juga dibagi dalam beberapa tahap,” imbuh Urip.

Dengan belum bisa digunakannya Stadion Jatidiri, PSIS Semarang pun harus mencari homebase lain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Ada empat alternatif yang dibidik PSIS Semarang sebagai infrastruktur menggelar laga, yakni Stadion Manahan, Solo; Stadion Bumi Kartini, Jepara; Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang; dan Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya