SOLOPOS.COM - Selokan di Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@hendrarprihadi)

Infrastruktur berupa selokan di Kota Semarang yang berubah menjadi kolam ikan justru memicu rasa khawatir netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Selokan di Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang dulunya terkesan dangkal dan kotor kini berubah menjadi selokan yang dipenuhi ikan dan tampak lebih indah. Namun perubahan tampilan infrastruktur di Kota Semarang itu justru memicu rasa khawatir warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rasa khawatir itu ramai diungkapkan warganet setelah infrastruktur tersebut dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (23/9/2017). Warganet khawatir ikan-ikan di selokan di Mangkang Kulon itu nantinya lenyap dalam waktu singkat lantaran dicuri orang-orang tak bertanggung jawab.

Ekspedisi Mudik 2024

“Yakin enggak diserok warga?” tanya pengguna akun Instagram @reza.hendra.

“Wah bisa-bisa diserok sama anak SD pulang sekolah pak,” tulis pengguna akun Instagram @taufiqrch.

Bukan hanya itu, warganet juga khawatir ikan-ikan tersebut akan mati lantaran air di selokan itu tampak tak bersih. Mereka tak ingin ikan-ikan di kolam itu justru hanya menjadi bangkai dalam waktu singkat lantaran sirkulasi dan kualitas air yang buruk. “Bener bener bersih itu pak?” tanya pengguna akun Instagram @bangjack94 meragukan kebersihan air di selokan tersebut.

“Tapi kok airnya masih kotor sih pak,” ungkap pengguna akun Instagram @javarid.

“Kelihatan kasihan ikannya pak. Mati segan hidup tak mau,” timpal pengguna akun Instagram @revaivalisme.

Meski kebanyakan warganet mengungkapkan rasa khawatir mereka, tak sedikit juga yang memberikan apresiasi atas perubahan tersebut. Di samping rasa khawatir mereka, netizen berharap masyarakat dapat turut berkontribusi dalam merawat infrastruktur sekaligus ikan di yang ada di selokan.

Sementara itu, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengingatkan warganya untuk tak mengambil ikan-ikan di selokan di Mangkang Kulon itu. “Dikasih makan boleh, diambil jangan – #AdaIkanDiSaluran,” tulis sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya