SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita. (Twitter.com)

Infrastruktur yang terus dibenahi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga menjadi perhatian Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, berjanji mempercantik rumah warga di sepanjang tepian Kali Semarang. Hal itu ia sampaikan di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jl. Pemuda No. 148, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (15/11/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mbak Ita—sapaan akrab sang wakil wali kota—mengatakan akan memprioritaskan rumah warga di seberang Pasar Kembang Kalisari di Jl. dr. Sutomo untuk dipercantik. Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan penampilan Pasar Kembang Kalisari yang akan selesai dibangun dengan kawasan permukiman warga di sekitarnya.

Sang wakil wali kota itu mengungkapkan akan mempercantik rumah-rumah di belakang Pasar Kembang dengan mengecat dinding rumah warga agar terlihat berwarna-warni. Pihaknya juga meminta dukungan dari stake holder seperti toko-toko produk cat serta para penghuni rumah yang bersangkutan untuk menyiapkan rumah mereka dengan membersihkan dinding.

Sebelum Pasar Kembang Kalisari selesai dibangun, Desember 2016 mendatang, Mbak Ita juga berjanji akan memerintahkan dinas terkait melakukan normalisasi Kali Semarang. “Selain itu, sembari hal itu [penyelesaian pembangunan Pasar Kembang Kalisari] dilakukan, dari Dinas PSDA akan melakukan normalisasi sungai. Diharapkan, pasar kembang baru ini bisa menjadi jujugan masyarakat Kota Semarang,” katanya seperti dikutip laman resmi Pemkot Semarang.

Menurut Mbak Ita, kegiatan mempercantik rumah warga tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan karya bakti seperti yang sudah terlaksana di Kota Lama. Kegiatan tersebut akan melibatkan personel TNI, Polri, beberapa komunitas, dan masyarakat sekitar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya