SOLOPOS.COM - Jembatan rusak di salah satu kawasan di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Naufal Abiyyu)

Infrastruktur jembatan yang baru dibangun di Genuk, Kota Semarang yang rusak membuat netizen heran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang, Jumat (10/3/2017), menyoroti infrastruktur jembatan di salah satu kawasan di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Maklum saja, mereka merasa heran jembatan yang belum lama dibangun tersebut sudah rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lubang menganga di jembatan salah satu kawasan di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Naufal Abiyyu)

Lubang menganga di jembatan salah satu kawasan di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Naufal Abiyyu)

Pengguna akun Facebook Naufal Abiyyu mengunggah foto jembatan tersebut yag lantas memicu komentar netizen yang terheran-heran. Dari foto yang diunggah tersebut, terlihat jembatan itu berlubang karena papan kayu yang berfungsi sebagai perlintasan banyak yang terlepas. “Padahal jembatan anyar. Rupane wes koyok ngono [Padahal jembatan baru tapi bentuknya sudah seperti itu],” tulis pengguna akun Facebook Dwi Ratnasari yang merasa heran.

Sebagian netizen lain menganggap kerusakan salah satu infrastruktur di ibu kota Jateng itu dapat membahayakan pengguna jalan. Mereka khawatir jika pengguna jalan nantinya terperosok ke dalam sungai karena banyaknya lubang di jembatan tersebut.

Sejumlah netizen lantas mengungkapkan jika infrastruktur yang buruk juga terdapat di beberapa kawasan lain di Kota Semarang. Pengguna akun Facebook Rendra Sekarat mengabarkan jembatan yang berada di kawasan Tambak Dalam, Kecamatan Gayamsari kondisinya lebih memprihatinkan dibandingkan dengan jembatan rusak di Genuuk tersebut.

Netizen lain di grup Facebook MIK Semar itu lantas bergaya dungu dengan lantang mencibir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mereka anggap tak memperhatikan kondisi infrastruktur di ibu kota Jateng. Padahal jembatan semacam itu belum tentu menjadi tanggung jawab Ganjar sebagai kepala daerah provinsi Jateng. Bisa jadi jembatan tersebut menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di bawah pimpinan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau bahkan pemerintah yang lebih rendah strukturnya.

Terlepas dari semua itu, netizen berharap jembatan tersebut segera diperbaiki agar tak membahayakan penggunanya. “Berharap iso di dandani kanti layak [Berharap bisa diperbaiki sehingga layak],” tulis pengguna akun Facebook Naufal Abiyyu.

Mereka juga menautkan kiriman tentang buruknya salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu ke halaman Facebook milik Gubernur Ganjar dan Wali Kota Hendrar Prihadi agar kondisi memprihatinkan infrastruktur jembatan rusak itu mendapatkan perhatian mereka. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya