SOLOPOS.COM - Jalur jalan di depan kampus Untag Semarang, Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Agungagenganune Njengatngajeng)

Infrastruktur berupa jalan di depan kampus Untag, Kota Semarang yang telah diperbaiki diprediksi tak bertahan lama.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jalur jalan menurun di depan kampus Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembalil mulus setelah diperbaikipihak terkait. Beberapa waktu lalu, salah satu infrastruktur di Kota Semararang itu rusak dan dianggap membahayakan pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemulusan aspal di jalur jalan yang kerap diperbaiki dan selalu rusak lagi itu diprediksi publik dunia maya (netizen) tak akan bertahan lama. Netizen ramai mengungkapkan hal tersebut di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Jumat (24/2/2017).

Mereka memprediksi jalur jalan tersebut akan kembali rusak dalam waktu singkat karena tanahnya yang terus menerus ambles. “Percuma mas, itu tanahe gerak. Paling bentar lagi ambles lagi. Lumayan gerak sampai 30 meter,” tulis pengguna akun Arfan.

Mengko paling ambrol meneh, tanah gerak,” tulis pengguna akun Diztrak Daniel.

Seperi dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, sebelum rusak dan kini kembali diperbaiki, infrastruktur di depan kampus Untag Semarang itu sudah kerap diperbaiki pihak terkait, namun memang tak berselang lama kembali rusak. Jika beberapa waktu lalu netizen hanya mengeluh dan meminta pihak terkait untuk menemukan solusinya, kini netizen ramai mengungkapkan pendapat yang mereka anggap dapat menjadi solusi.

“Mending gundukan atas itu dikepras sekalian, hampir tiap tahun mesti rusak. Ya walaupun resikonya yang jalan Untag agak naik sedikit, tapi yang untuk umum kan lebih baik,” tulis pengguna akun Wahyu Pratama.

Terlepas dari permasalahan yang mendera jalur jalan di depan salah satu kampus di Semarang itu, sejumlah netizen bersyukur pihak terkait sudah memperbaikinya. Mereka menganggap perbaikan salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu sangat dibutuhkan, karena dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya