SOLOPOS.COM - Penampakan tribune selatan Stadion Jatidiri setelah direnovasi beberapa waktu lalu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Infrastruktur GOR Jati Diri di Kota Semarang direnovasi secara bertahap karena keterbatasan anggaran.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui renovasi kawasan GOR Jatidiri, Kota Semarang dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran. “Keterbatasan anggaran membuat kami tidak bisa serta merta melakukan renovasi seluruh venue yang ada sehingga perbaikan dilakukan bertahap, mulai dari GOR, stadion, dan berlanjut ke asrama serta fasilitas cabang olahraga lainnya,” katanya di Semarang, Minggu (9/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar mengungkapkan bahwa fasilitas asrama dan sarana prasarana penunjang sudah sering kali dikeluhkan oleh para atlet sehingga pengelolaan asrama yang dulunya dikontrakan kepada pihak ketiga diambil alih oleh pemerintah provinsi agar dapat segera dilakukan renovasi. Ganjar memprediksi perbaikan fasilitas untuk mendukung aktivitas para atlet Provinsi Jateng akan selesai dalam waktu tiga tahun.

“Saya berharap dalam pembangunan mendatang tidak ada oknum-oknum yang menyalahgunakan anggaran, mengingat perbaikan tersebut dilakukan untuk kepentingan para atlet yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujarnya.

Guna mempercepat perbaikan fasilitas berbagai cabang olahraga, Ganjar juga meminta ada pihak swasta yang mau membantu pendanaan tersebut sehingga pembinaan atlet dapat dikerjakan oleh pemerintah dan partisipasi masyarakat. Ganjar menegaskan bahwa Pemprov Jateng juga akan membantu atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah dan bangsa untuk mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi negeri (PTN) maupun dipekerjakan ke BUMD Jateng.

“Dengan begitu mereka dapat menyiapkan masa depannya kelak setelah tidak lagi menjadi seorang atlet,” katanya.

Renovasi GOR Jatidiri Semarang dilakukan pada 2017 dengan anggaran Rp240 miliar. Estimasi perbaikan seluruh kawasan GOR Jatidiri diperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp1 triliun, namun karena keterbatasan anggaran maka perbaikan dilakukan secara bertahap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya