SOLOPOS.COM - Lalu lintas di fly-over dan underpass Jatingaleh, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Wahyu Eka Pratama)

Infrastruktur berupa fly-over dan underpass di Jatingaleh, Kota Semarang telah dibuka, maka kemacetan arus lalu lintas pun tak lagi tampak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Infrastruktur berupa fly-over dan underpass di kawasan Jatingaleh, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sudah sepenuhnya difungsikan, Jumat (25/8/2017). Dengan berfungsinya infrastruktur tersebut, kemacetan lalu lintas yang sebelumnya kerap terjadi di salah satu kawasan di Kota Semarang tersebut sudah tak tampak lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berfungsinya infrastruktur itu menjadi kabar gembira bagi warga Semarang dan bahkan menjadi topik hangat di sebuah grup diskusi warga Semarang di media sosial Facebook, Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Pengguna akun Facebook Wahyu Eka Pratama yang mengatasnamakan dirinya sebagai pekerja dari pelaksana proyek tersebut menyatakan fly-over dan underpass Jatingaleh sudah dapat digunakan mulai Jumat (25/8/2017).

“Jatingaleh Lancar selancar-lancarnya. Lewat atas bawah bisa, lancar. Per hari ini [Jumat] dan seterusnya. Kendaraan dari kedua exit tol sudah tidak boleh ngecross di depan pasar maupun PLN. Bagi sedulur yang dari arah exit tol timur mau ke arah kota, silahkan ambil kiri dulu lalu masuk terowongan depan RM Bundo atau kantor pajak KPP Pratama. Dan bagi yang dari arah Karangrejo dan exit tol barat mau ke arah Banyumanik, Ungaran dan sekitarnya bisa ambil kiri dulu lalu putar balik melalui trrowongan Ksatrian,” tulis pengguna akun Facebook Wahyu Eka Pratama.

Ia juga menyertakan beberapa foto yang menunjukkan lalu lintas di fly-over dan underpass Jatingaleh. Dari foto yang diunggah, terlihat beberapa kendaraan dari arah Banyumanik maupun kawasan kota bawah Semarang sudah bisa melintas di fly-over dan underpass Jatingaleh.

Berfungsinya fly-over dan underpass Jatingaleh itu tampaknya sesuai dengan target yang diungkapkan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Metropolitan Semarang, Danang Tri Wibowo. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Danang menargetkan pembangunan fly-over dan underpass Jatingaleh akan selesai pada akhir Agustus atau awal September ini.

[Baca juga Flyover Jatingaleh Rampung Awal September]

Warganet di grup Facebook MIK Semar pun berbahagia dengan kabar berfungsinya infrastruktur tersebut. Rasa syukur ramai dilontarkan warganet karena kemacetan lalu lintas di salah satu kawasan di Kota Semarang itu sudah bisa teratasi. Mereka berharap lancarnya lalu lintas di salah satu kawasan padat kendaraan di Kota Semarang itu dapat dibarengi dengan tertibnya pengguna jalan dalam berlalu lintas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya