SOLOPOS.COM - Ilustrasi renovasi Stadion Jatidiri, Kota Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Infrastruktur olahraga di Semarang, salah satunya adalah Stadion Jatidiri, yang saat ini tengah direnovasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah (Jateng), A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mendesak agar proses lelang renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri kembali dilaksanakan. Dengan selesainya lelang, proses pembangunan salah satu infrastruktur olahraga di Kota Semarang itu pun akan segera berjalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Proses lelang sebisa mungkin selesai Juli ini. Kalau bulan ini [proses lelang] selesai, renovasi Stadion Jatidiri tahap kedua akan dimulai Agustus nanti,” ujar Yoyok kepada Semarangpos.com, Selasa (4/7/2017).

Proses lelang renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri sebelumnya pernah dilakukan pada Maret lalu. Namun, proses lelang itu gagal menetapkan pemenang tender.

“Semoga proses lelang tahap keduanya enggak kembali gagal. Kalau gagal pembangunannya enggak jalan-jalan. Proyeknya bisa mangkrak,” ujar Yoyok.

Yoyok menambahkan renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri nanti akan menghabiskan dana sekitar Rp60 miliar. Renovasi akan dilakukan untuk memperbaiki tribune penonton, struktrur bangunan, dan saluran air atau drainase lapangan.

Sementara, pembangunan untuk atap stadion dan rumput lapangan akan dilakukan pada proses renovasi tahap ketiga. “Untuk proses renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri itu kami menargetkan berjalan selama empat bulan. Semoga proyeknya segera berjalan dan selesai sesuai target agar Semarang bisa memiliki stadion yang megah sebagai sarana penunjang kegiatan olah raganya,” beber politikus dari Partai Demokrat itu.

Yoyok yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang itu menambahkan selama proses renovasi Stadion Jatidiri akan steril dari kegiatan olahraga. Skuat PSIS Semarang yang selama ini menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase pun siap hijrah saat pembangunan dimulai. “Kami sudah sejak awal merencanakan pindah sementara jika Stadion Jatidiri direnovasi. Homebase sementara yang kami pilih adalah Kendal [Stadion Utama Kebondalem],” tegas Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya